Timnas Indonesia kalah dalam laga uji coba lawan Thailand, ini komentar Indra Sjafri

ZQSCORE.NEWS – Timnas Indonesia U-20 melakukan uji coba tanding lawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (26/1) lalu. Namun Timnas auhan Indra Sjafri itu haru menerima kekalahan 1-2 atas Thailand.

Menanggapi hal itu. Coach Indra buka suara soal kekalahan melawan Thailand pada laga uji coba  tersebut pada saat konprensi pers usai laga.

Indra Sjafri tidak terlalu memusingkan hasil akhir. Ia lebih fokus mengamati kualitas para pemain yang masih dalam proses seleksi.

“Tujuan dari uji coba tadi melihat atau memastikan kualitas pemain secara individu. Setelah beberapa kali uji coba kami ingin menentukan secepatnya nanti siapa-siapa yang masih bisa menjadi bagian dari skuad Timnas U-20 ke depan,” kata Indra.

“Makanya kita melakukan banyak pergantian pemain dan tentu kami tim pelatih telah melihat siapa-siapa saja yang sesuai dengan ekspektasi dan siapa-siapa saja pemain yang masih kita pantau terus,” ujar Indra menambahkan.

Indonesia unggul lebih dulu 1-0 pada menit ke-12 berkat gol Tony Firmansyah memanfaatkan umpan tarik Dony Tri Pamungkas. Sampai babak pertama berakhir kedudukan masih 1-0 untuk Timnas Garuda Muda.

Foto : ZQSCORE.NEWS / RIZKY

Arkhan Kaka dkk sebenarnya memiliki beberapa peluang emas untuk mencetak gol. Namun kiper Thailand mampu membuat gawang mereka aman.

Pada menit ke-63 Thailand menyamai kedudukan. Tembakan keras kaki kiri Paripan Wongsa meluncur deras ke pojok kanan gawang tanpa mampu diantisipasi kipper, skor pun berubah menjadi 1-1 sampai babak kedua usai.

FOTO : ZQSCORE.NEWS / RIZKY

Permainan diperpanjang lima menit. Namun dimasa injuri time ini  pemain pengganti Thailand Pikanet Laohawiwat malah memanfaatkan waktu tersebut dan sukses mencetak gol ke gawang Indonesia U-20 lewat sundulan kepalanya dari umpan bola corner yang mengubah skor menjadi 1-2.

Akhirnya pertandingan usai dengan kemenangan dipihak Thailand.

Indra Sjafri masih melakukan promosi dan degradasi pada tim asuhannya sebelum nantinya menetapkan skuad utama untuk tampil di Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts