Timnas Irak persiapkan squad terbaiknya pada Piala Asia 2023

ZQSCORE.NEWS – Timnas Irak terus mempersiapkan diri untuk tampil di Piala Asia 2023, yang berlangsung bulan depan. Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas, memutuskan untuk memanggil 50 pemain untuk diseleksi.

Jesus Casas saat ini masih menikmati liburannya di Spanyol. Dan pihak Federasi Sepak Bola Irak belum menerima daftar pemain yang dipanggil tersebut.

Namun begitu, dalam salah satu program yang ditayangkan Dijla Channel, sudah membocorkan daftar 50 pemain yang dipanggil oleh Jesus Casas. Para pemain itu yang memperkuat klub-klub di Liga Arab, Iran, dan Eropa dan ada para pemain baru yang dipanggil.

Beberapa di antaranya adalah Ali Youssif yang memperkuat klub Iran, Sanat Naft. Ada juga Montazer Majid yang membela klub Swedia, Hammarby IF, Andre Al Sanati (Sirius/Swedia), termasuk pemain yang sudah lama tidak dipanggil ke Timnas Irak, Safaa Hadi.

Sementara itu, salah satu bagian dari persiapan adalah menjalani laga uji coba internasional. Dan sudah dipastikan tim berjulukan Singa Mesopotamia ini bakal beruji coba melawan Korea Selatan. Uji coba tersebut akan digelar di Stadion Emirates, 6 Januari 2024.

Seperti diketahui, pada Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar, Irak tergabung di Grup D. Di grup tersebut, ada Jepang, Vietnam, Indonesia.

Pada laga perdana, Irak bakal berhadapan dengan Timnas Indonesia pada 15 Januari nanti. Irak sendiri memiliki rekor positif saat jumpa Timnas Indonesia.

Terakhir, Irak berhasil menang telak 5-1 atas Timnas Indonesia pada laga perdana mereka di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sementara itu, Timnas Indonesia juga akan memanggil sekitar 40 pemain untuk persiapan menuju Piala Asia 2023 yang akan digelar di Qatar.
Rencananya, skuad asuhan Shin Tae-yong bakal menggelar pemusatan latihan di Turki pada 20 Desember 2023-6 Januari 2024.

Dalam periode itu, ada dua kali uji coba yang disiapkan melawan Libya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts