Tom Saintfiet Panggil 28 Pemain untuk Hadapi Dua Laga Pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2026

ZQSCORE,NEWS – Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet, telah mengumumkan daftar 28 pemain yang akan bertarung dalam dua laga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.
Timnas Filipina akan menghadapi tantangan berat melawan Vietnam dan Indonesia untuk mempertahankan harapan mereka lolos ke putaran ketiga.

Filipina dijadwalkan bertandang ke markas Vietnam pada 6 Juni 2024, diikuti dengan kunjungan ke markas Timnas Indonesia lima hari kemudian.
Dua pertandingan ini akan menjadi penentu nasib Filipina dalam perjalanan menuju Piala Dunia 2026.

Saintfiet telah memilih skuad yang sebagian besar terdiri dari pemain yang berkarir di luar negeri. Lima pemain yang saat ini bermain di Eropa menjadi andalan utama tim. Mereka adalah Neil Etheridge dari Birmingham City (Inggris), Dylan Demunck dari Zuite Waregem (Belgia), Paul Tabinas dari Prva NL Vukovar (Kroasia), Adrian Ugelvik dari Levanger (Norwegia), dan Scott Woods dari EIK Tonsberg (Norwegia).

Tidak hanya di Eropa, Saintfiet juga memanggil beberapa pemain yang merumput di Liga Amerika Serikat dan Kanada. Di antaranya adalah Michael Baldisimo dari San Jose Earthquakes, Matthew Baldisimo dari York United, Alex Monis dari New England Revolution, dan Zico Bailey dari New Mexico United.

Pemain yang berkarir di Asia, terutama Asia Tenggara, juga turut menghiasi skuad Filipina. Beberapa di antaranya bahkan berkompetisi di Liga 1 Indonesia, seperti Anthony Pinthus (PSS Sleman), Kevin Mendoza (Persib Bandung), OJ Porteria (Dewa United), Simen Lyngbo (Persik Kediri), dan Christian Rontini (Persita Tangerang).

Meski diperkuat oleh pemain-pemain yang berkompetisi di luar negeri, hanya ada tujuh pemain dalam skuad yang saat ini bermain di liga domestik Filipina. Beberapa pemain penting, termasuk eks Bayern Munchen Raphael Obermair, dilaporkan menolak panggilan Saintfiet atau belum menyelesaikan proses administrasi untuk membela Timnas Filipina.

Dengan hanya mengantongi satu poin dari empat pertandingan, peluang Filipina untuk lolos ke putaran ketiga sangat tipis. Namun, harapan masih ada jika mereka berhasil memenangkan dua laga sisa melawan Vietnam dan Indonesia, serta menanti hasil dari pertandingan antara Timnas Indonesia dan Vietnam melawan Irak. Selain kemenangan, Filipina juga harus unggul dalam selisih gol untuk bisa melangkah ke putaran berikutnya.

Tantangan besar menanti Tom Saintfiet dan skuad Filipina dalam dua laga pamungkas ini. Apakah mereka bisa membalikkan keadaan dan melangkah lebih jauh di Kualifikasi Piala Dunia 2026? Hanya waktu yang akan menjawab. Namun yang pasti, para pemain Filipina akan berjuang keras untuk memberikan yang terbaik bagi negara mereka di lapangan hijau.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts