Arsenal Bungkam Shakhtar 1-0, Gol Bunuh Diri Jadi Kunci

ZQSCORE.NEWSArsenal berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Shakhtar Donetsk dalam laga Liga Champions. Gol bunuh diri kiper tamu menjadi penentu kemenangan The Gunners.

Arsenal vs Shakhtar Donetsk berlangsung di Emirates Stadium pada matchday ketiga Liga Champions 2024/2025, Rabu, (23/10/2024).

Tuan rumah tampil menekan di awal laga. Mereka hampir memecah kebuntuan ketika laga berjalan lima menit. Riccardo Calafiori punya kesempatan tapi upayanya masih melambung.

The Gunners yang dominan mampu memecah kebuntuan di menit ke-29. Gol bermula dari tusukan Gabriel Martinelli di sisi kiri.

Sayap asal Brasil ini bisa melepas tembakan di dalam kotak penalti. Tembakanya menerpa tiang. Bola yang memantul mengenai badan kiper Shakhtar, Dmytro Riznyk hingga masuk ke gawang.

Pada menit ke-39, Arsenal hampir mencetak gol kedua. Kai Havertz bisa menyambar bola tapi Mykola Matviyenko berada di posisi yang tepat untuk menyapu bola.

Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal hingga babak pertama tuntas.

Tiga menit selepas jeda, Arsenal punya peluang. Umpan Martinelli menemui kepala Leandro Trossad. Sundulannya belum berbuah gol karena melebar tipis.

Arsenal masih memegang kendali permainan di babak kedua. Tekanan mereka berbuah penalti di menit ke-75.

Wasit menunjuk titik putih usai meninjau VAR usai pemain Shakhtar handball. Trossard maju sebagai eksekutor.

Sayap asal Belgia ini menendang bola ke arah tengah. Riznyk bisa mengantisipasinya. Trossard membuang peluang bikin gol dari penalti.

Kegagalan penalti ini bikin Shakhtar mendapat momentum untuk menekan di akhir laga. Mereka memburu gol penyama kedudukan.

Namun, upaya wakil Ukraina bikin gol tak berbuah hasil. Arsenal menutup 90 menit dengan kemenangan 1-0.

Arsenal menutup laga dengan kemenangan 1-0. Hasil ini membawa pasukan Mikel Arteta ke peringkat keempat dengan tujuh poin. Sementara, Shakhtar di posisi ke-29 dengan satu angka.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts