Bayern Munich Pesta Gol, Dinamo Zagreb Tak Berdaya

ZQSCORE.NEWSBayern Munich mengawali Liga Champions dengan sangat meyakinkan. Die Roten berhasil membantai Dinamo Zagreb dengan skor telak 9-2. Harry Kane tampil gemilang dengan mencetak empat gol.

Bayern menjamu Zagreb di Allianz Arena pada Rabu (18/9) dinihari WIB. Bayern mendominasi penguasaan bola.

Pada menit kesembilan, Jamal Musiala membobol gawang Dinamo Zagreb. Gol dianulir menyusul pemeriksaan VAR karena offside.

Serangan demi serangan Bayern membuat Zagreb terkurung. Kerjasama Musiala dengan Gnabry diselesaikan dengan tembakan ke tiang jauh Zagreb tapi gol kembali dibatalkan setelah pemeriksaan VAR.

Wasit kemudian menghadiahi penalti kepada Bayern menyusul pelanggaran Ronael Pierre-Gabriel terhadap Aleksandar Pavlovic. Pada menit ke-20, Harry Kane maju sebagai eksekutor, kemudian melesakkan tembakan yang sukses bersarang di sudut bawah gawang. Bayern 1, Dinamo Zagreb 0.

Keunggulan Bayern bertambah pada menit ke-34. Raphael Guerreiro memperbesar skor jadi 2-0.

Kerja sama Anthony Davies dengan Gnabry diteruskan dengan umpan lambung ke kotak penalti. Musiala menerima bola dengan dadanya, bola bergulir ke jalur Guerreiro yang langsung disambut dengan tembakan first-time.

Bayern menggila. Hanya tiga menit berselang, Bayern sudah mengungguli Dinamo Zagreb 3-0.

Gol tersebut terlahir dari sepak pojok. Sodoran Musiala kepada Joshua Kimmich diakhiri dengan crossing dari sayap kiri. Michael Olise mengalahkan para penjaganya sebelum menanduk bola dari jarak dekat.

Setelah turun minum, Bayern justru start dengan buruk. Dinamo Zagreb mengejutkan dengan mencetak gol balasan di menit ke-48.

Sebuah kerja sama dari sayap kanan diakhiri Marko Pjaca dengan sontekan. Bola bergulir di jalur Bruno Petkovic, yang langsung menuntaskan dengan sontekan dari depan kotak 6 yard. Zagreb menipiskan skor jadi 1-3.

Game on! Zagreb mengejutkan Bayern dengan mencetak gol kedua hanya dua menit berselang. Takuya Ogiwara membuat skor 2-3.

Josip Misic melepaskan umpan terobosan yang membelah pertahanan Bayern. Ogiwara lolos dari perangkap offside lalu dengan mudah menaklukkan penjagaan kiper pengganti Sven Ulreich.

Jelang laga bergulir sejam, Bayern menjauhi Dinamo Zagreb. Harry Kane menciptakan gol keduanya setelah mencecar bola rebound hasil tembakan Joshua Kimmich. Bayern 4, Zagreb 2.

Bayern mencetak gol kelimanya dari Olise pada menit ke-61. Umpan Davies kepada Kane, diteruskan dengan sodoran. Musiala berhasil lolos dari sergapan Nevistic, bola yang lepas diceploskan Olise dengan mudah ke gawang yang kosong. Bayern kini unggul 5-2 atas Zagreb.

Hanya sekitar 10 menit kemudian, Bayern Munich lagi-lagi mencetak gol dari titik putih. Kane maju lagi sebagai eksekutor, lalu melepaskan tembakan ke sisi kanan Nevistic untuk mengubah skor jadi 6-2.

Unggul empat empat tidak membuat Bayern menurunkan tensi. Serangan yang dibangun dari Davies memaksa lawan membuat pelanggaran, yang membuat wasit menunjuk titik 12 pas untuk ketiga kalinya. Kane kembali melepaskan tembakan ke arah yang sama. Bayern 7, Dinamo Zagreb 2 pada menit ke-78.

Leroy Sane menggenapkan dominasi Bayern dengan mencetak gol kedelapan. Umpan Leon Goretzka diterima Thomas Mueller di area D. Bola diselesaikan Sane dengan tembakan mendatar untuk mengubah skor 8-2.

Goretzka memastikan kemenangan Bayern 9-2 setelah mencetak gol di injury time. Kimmich mengirim umpan lambung dari sisi kanan kotak, Goretzka yang berdiri di dalam kotak penalti dengan cepat menyambar bola dengan sundulan.

Kemenangan besar ini mengantarkan Bayern ke puncak klasemen fase liga dengan perolehan tiga poin. Sebaliknya Zagreb terbenam di posisi 36 tanpa poin.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts