Liga Champions: Atasi Union Berlin, Los Blancos Raih Kemenangan Sempurna

ZQSCORE.NEWS – Pertandingan Liga Champions yang mempertemukan Union Berlin vs Real Madrid dengan skor 2-3 untuk kedua belah kubu. Menangi atas wakil Jerman tersebut menyempurnakan langkah Los Blancos di fase grup.

Los Blancos menjalani laga tandang melawan Union Berlin pada matchday terakhir Grup C Liga Champions 2023/24 di Stadion Olimpiade Berlin, pada Rabu (13/12/2023) dini hari tadi.

Pada laga tersebut, Real Madrid sejatinya hanya melakoni laga formalitas mengingat mereka telah lolos terlebih dahulu ketika fase grup memasuki pertandingan keempat. Hanya saja, anak asuh Carlo Ancelotti tetap profesional dan menurunkan skuad terbaiknya di kandang Union Berlin.

Sama halnya dengan Real Madrid, Union Berlin juga hanya menjalani laga formalitas karena mereka sudah dipastikan tidak akan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Wakil Jerman ini berada di posisi keempat sebelum bertanding, dengan raihan dua poin dari lima laga.

Secara statistik Real Madrid unggul jauh dibandingkan tuan rumah Union Berlin di atas lapangan. Los Blancos memegang kendali permainan dengan penguasaan bola yang mencapai di angka 71%.

AP Photo/Markus Schreiber

Selain itu, Real Madrid juga unggul dalam hal jumlah tembakan, yakni 23 kali. Dari 23 tembakan itu, cuma sembilan yang tepat sasaran dan membuahkan tiga gol yang semuanya dicetak pada babak kedua.

Tiga gol Real Madrid masing-masing dicetak oleh Mato Joselu (61’, 72’) dan Dani Ceballos (89’). Sedangkan Union Berlin yang memegang penguasaan bola sebesar 29% cuma bisa mencetak dua gol.

Kedua gol Berlin masing-masing dicetak oleh Kevin Volland (45+1’) dan Alex Kral (85’). Kemenangan 3-2 ini menyempurnakan posisi Real Madrid dengan berada di puncak klasemen Grup C, meraih 18 poin dari enam laga tanpa terkalahkan dan imbang.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts