Pertempuran Sengit di Bernabeu! Madrid Kalahkan Stuttgart 3-1

ZQSCORE.NEWSReal Madrid mengawali Liga Champions 2024/2025 dengan manis. Los Blancos berhasil mengatasi perlawanan sengit Stuttgart dan menang 3-1. Gol-gol dari Kylian Mbappe, Antonio Rudiger, dan Endrick memastikan tiga poin bagi Madrid.

Stuttgart membuat Thibaut Courtois cukup sibuk pada menit-menit awal pertandingan. Pada menit keempat, sepakan Leweling memaksa Courtois melakukan penyelamatan.

Kesalahan Madrid membuat Stuttgart melakukan serangan balik. Millot masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan, tapi upayanya itu masih melebar.

Stuttgart masih memegang kendali permainan. Pada menit ke-12, Leweling kembali mencoba melepaskan tembakan dan memaksa Courtois melakukan penyelamatan.

Serangan Stuttgart lagi-lagi mengancam gawang Madrid. Bola dari Undav menemui Stiller dan dia tinggal berhadapan dengan Courtois. Tapi Courtois lagi-lagi bisa menepis bola sepakan Stiller.

Mbappe menyerang dari sisi kiri dan melewati bek Stuttgart. Mbappe kemudian melepaskan tembakan ke gawang, tapi Nubel bisa menepisnya.

Stuttgart menyerang dan diakhiri dengan tembakan Undav. Carvajal membloknya dan bola membentur mistar gawang.

Madrid sempat mendapat penalti pada menit ke-33. Wasit menunjuk titik putih usai menganggap Mittelstadt melakukan pelanggaran kepada Rudiger. Namun, setelah mengecek VAR, wasit membatalkan keputusannya itu.

Stuttgart menyerang balik pada menit ke-40 lewat Undav. Ia kemudian mengoper bola kepada Leweling yang menembak ke gawang dan Courtois lagi-lagi bikin penyelamatan.

Memasuki babak kedua, Madrid langsung menggebrak. Tak sampai 30 detik laga babak kedua dimulai, Madrid membuka keunggulan lewat Mbappe.

Gol ini berawal dari umpan panjang kepada Rodrygo di sisi kanan. Dia kemudian mengoper bola kepada Mbappe yang tak terkawal di depan gawang Stuttgart.

Tak lama kemudian, Stuttgart kembali nyaris dihukum garis pertahanannya yang tinggi. Mbappe menyerang dari sisi kiri dan masuk ke kotak penalti Stuttgart. Tembakannya kemudian memaksa Nubel melakukan penyelamatan.

Bola dari Carvajal menemui Vinicius dan pemain Brasil itu melepaskan tembakan dari depan kotak penalti. Sepakannya membentur mistar gawang.

Stuttgart bukan tanpa peluang usai mendapat banyak tekanan dari Madrid. Leweling melepaskan tembakan mendatar, tapi Courtois masih bisa menepisnya.

Stuttgart menyamakan kedudukan pada menit ke-68. Berawal dari tendangan sudut, bola disundul oleh Leweling dan kemudian diteruskan Undav dengan sundulan untuk mengecoh Courtois.

Madrid mengembalikan keunggulannya pada menit ke-83. Dari tendangan sudut Luka Modric, Rudiger meneruskannya dengan sundulan untuk menjebol gawang Stuttgart.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts