Real Madrid Tersandung, Ancelotti Ungkap Masalah Jelang Dortmund

ZQSCORE.NEWSReal Madrid mengalami awal musim yang sulit. Carlo Ancelotti buka suara mengenai masalah yang dihadapi timnya jelang laga penting melawan Borussia Dortmund.

Madrid menjamu Dortmund di Santiago Bernabeu, Rabu (23/10/2024) dini hari WIB, pada Matchday 3 Liga Champions. Laga ini jadi ujian penting buat Kylian Mbappe dkk setelah kekalahan dari Lille di laga sebelumnya.

Start musim ini memang tak terlalu mulus buat Madrid. Sebelum kalah dari Lille, mereka beberapa kali terpeleset di Liga Spanyol melawan tim-tim seperti Mallorca, Las Palmas, lalu dalam derby kontra Atletico Madrid –ketiganya berakhir imbang.

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti mengungkap bahwa musim ini mereka mengalami problem saat harus banyak menguasai bola. Melawan tim-tim yang lebih defensif, ada kesulitan membuka celah dari ruang-ruang sempit.

Menghadapi Borussia Dortmund, ia menantikan pertandingan yang cenderung terbuka dan lebih sesuai untuk Madrid. Baginya yang terpenting adalah menjaga pertahanan tetap solid di partai semacam ini.

“Musim ini kami punya kesulitan lebih besar dalam penguasaan bola dan mengontrol pertandingan. Sebab kami tak punya pemain-pemain dengan karakteristik bermain di ruang-ruang sempit,” kata Ancelotti di situs resmi UEFA.

“Laga yang berayun, jual-beli serangan, lebih cocok buat kami, tapi kami fokus ke bertahan lebih baik, sebagaimana yang kami lakukan dengan baik musim lalu. Kami mencoba membuat tim lebih solid,” imbuhnya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts