Real Madrid vs Stuttgart: Duel Perdana di Liga Champions

ZQSCORE.NEWSReal Madrid dan VfB Stuttgart akan bertemu untuk pertama kalinya dalam Liga Champions 2024/25. Dua tim kuat siap beradu kekuatan di Santiago Bernabeu.

Dikutip dari as.com, laga ini akan menjadi debut bagi kedua tim dalam saling berhadapan di Liga Champions, sebuah ajang di mana Los Blancos kerap mendominasi. Stuttgart, yang berhasil finis sebagai runner-up Bundesliga musim lalu, kini akan menguji kekuatan mereka di hadapan raksasa Spanyol.

Stuttgart mendapatkan tiket ke Liga Champions setelah tampil impresif di Bundesliga musim lalu, di mana mereka berhasil finis di peringkat kedua.

Salah satu kunci kesuksesan Stuttgart adalah performa luar biasa dari Serhou Guirassy, striker asal Guinea yang kini membela Borussia Dortmund, setelah mencetak 28 gol di liga.

Meskipun kini Guirassy telah pindah, keberhasilan Stuttgart menembus Liga Champions mencerminkan kualitas dan daya saing yang mereka miliki di Bundesliga

Stuttgart tidak hanya kuat dalam menyerang, tetapi juga memiliki pertahanan solid yang dikoordinasikan oleh kiper Alexander Nübel. Musim lalu, Nübel mencatat 11 clean sheet dalam 30 pertandingan, hanya kalah dari Lukas Hradecky dari Bayer Leverkusen.

Manajer Stuttgart, Sebastian Hoeneß, telah membentuk tim yang terorganisasi dengan baik, dan kemampuan mereka untuk tampil solid bisa menjadi ancaman bagi skuad Real Madrid yang mengalami krisis cedera.

Dani Ceballos, David Alaba, Eduardo Camavinga, dan Brahim Díaz dipastikan absen karena cedera. Bahkan, Jude Bellingham, yang sempat diragukan tampil, masih dalam proses pemulihan, meski kemungkinan besar akan turun dalam laga ini.

Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid, mengungkapkan bahwa beberapa pemain kunci mereka sudah mulai pulih.

Dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Ancelotti menyatakan, “Kami akan mendapatkan kembali dua pemain penting,” sambil menambahkan, “meskipun kami juga harus kehilangan satu pemain lagi,” merujuk pada Brahim Díaz yang cedera dalam kemenangan melawan Real Sociedad.

Bellingham diperkirakan akan tampil, sementara Tchouameni dan Eder Militão juga siap untuk pertandingan setelah absen dalam sesi latihan.

Sebagai pelatih yang penuh pengalaman, Ancelotti tidak menganggap enteng lawan mereka. Ia memuji Stuttgart sebagai tim yang “sangat baik dan terorganisasi dengan baik,” sambil menambahkan bahwa mereka “melakukan pekerjaan luar biasa tahun lalu.”

Ancelotti memperkirakan pertandingan akan berlangsung sengit dan menarik, dengan Stuttgart yang bisa memberikan tantangan berat bagi Madrid, terutama di tengah kondisi fisik beberapa pemain kunci Los Blancos yang belum sepenuhnya pulih.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts