Tekuk Shakhtar Donetsk, Barcelona Kian Kukuh Di Puncak Klasemen

ZQSCORE.NEWSBarcelona menangi matchday ketiga Grup H Liga Champions di Estadi Olimpic Lluis Companys , Kamis (26/10/2023) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Barcelona semakin kukuh di puncak klasemen. Tim asuhan Xavi Hernandez nyaman di puncak dengan koleksi sembilan poin dari tiga laga yang telah dilakoni.

Barcelona mendapatkan peluang pertama di laga ini melalui Lamine Yamal pada menit kedelapan. Wonderkid Barcelona itu melepaskan tembakan kaki kiri yang masih bisa diblok pemain belakang Donetsk.

Peluang lain didapat Joao Cancelo yang naik membantu serangan. Pemain yang dipinjam dari Manchester City itu melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti yang masih bisa diantisipasi kiper Dmytro Piznky.

Barcelona akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-28. Bola muntah hasil tembakan Fermin Lopez yang mengenai tiang gawang disambut tendangan first time Ferran Torres yang menggetarkan gawang Donetsk.

Delapan menit berselang giliran Fermin Lopez yang menempatkan namanya di papan skor. Tembakan keras pemain muda Barcelona ini mengenai tiang dalam gawang dan membuat skor berubah menjadi 2-0.

Donetsk baru bisa merespons pada awal babak kedua. Peluang didapat Artem Bondarenko yang masih belum bisa menggetarkan gawang Marc-Andre ter Stegen.

Upaya Donetsk untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-62. Tembakan keras Heorhii Sudakov yang lolos dari jebakan offside dari dalam kotak penalti mengubah skor menjadi 1-2.

Donetsk nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-82. Sontekan Taras Stepanenko memanfaatkan umpan dari sisi kiri penyerangan berada tipis di samping kanan gawang Ter Stegen.

Barcelona dan Shakhtar sama-sama menciptakan peluang di sisa waktu pertandingan. Akan tetapi tidak ada gol lagi yang tercipta hingga berakhirnya pertandingan.


Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts