2 Tahun Absen, Ini Saatnya Adam Alis Unjuk Skill!

ZQSCORE.NEWS – Gelandang Borneo FC, Adam Alis mengaku senang bisa kembali mendapatkan kepercayaan dari Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ini merupakan panggilan perdana sejak 2021.

Sebelumnya, pemain berusia 29 tahun itu memperkuat skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Ia tampil selama 110 menit permainan dalam dua laga kontra Thailand dan UEA.

Namun sayangnya, penampilannya tersebut juga jadi kesempatan terakhirnya unjuk gigi. Ia tak lagi dilibatkan dalam beberapa kejuaraan termasuk Kualifikasi Piala Asia 2023.

“Awalnya dari manajemen langsung kirim email ke saya, bukti dipanggil tiga orang dari Borneo. Alhamdulillah masih bisa dipercaya sama tim pelatih Timnas Indonesia,” ungkapnya.

Gelandang Borneo FC, Adam Alis Setyano

Panggilan ini sendiri membuktikan kebulatan tekad Adam Alis, sejak diistirahatkan dari Timnas Indonesia, ia terus mengembangkan kemampuannya. Ia berjanji bakal menampilkan pemainan terbaiknya pada kesempatan ini.

“Mungin kalau misalkan dikasih kesempatan (turun), dimanfaatkan sebaik-baiknya. Supaya masuk timnas terus,” imbuhnya.

Doc: PSSI

Walaupun hanya mendapatkan tiga caps selama kepemimpinan STY. Eks penggawa Arema FC itu terkesan dengan gaya melatih pria asal Korea Selatan tersebut.

Menurutnya, sang juru racik tak pernah silau dengan nama besar seorang pemain. STY selalu mengedepankan kolektivitas seluruh pemainnya.

“Coach STY orang yang keras, disiplin dan dia mau pemain yang bekerja keras di dalam lapangan serta di luar lapangan,” tandasnya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts