Klopp Menyoroti Keputusan Kartu Merah Kontroversial dalam Kemenangan Dramatis Liverpool atas Newcastle

Liverpool berhasil bangkit saat melawan Newcastle di Stadion St James Park, Minggu (27/8) malam WIB, The Reds menang 2-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Perjuangan Liverpool menang atas The Magpies sungguh berat. Bukan hanya tertinggal lebih dahulu lewat gol Anthony Gordon pada menit ke-25, tapu juga karena harus bermain dengan 10 pemain sejak menik ke-28.

Penyebabnya adalah karena wasit John Brooks memberkan kartu merah untuk kapten tim, Virgil Van Dijk. Kartu merah itu diberikan setelah bek Belanda melanggar Alexander Isak yang punya kesempatan gol.

Kartu merah yang diterima Virgil Van Dijk saat melawan Newcastle memicu komentar dari pelatih Jurgen Klopp. Seperti apa komentar dari Klopp?

Setelah pertandingan, pelatih Juergen Klopp memberikan komentarnya atas kartu merah Van Dijk itu. Dan menurutnya, wasit tak seharunya mengeluarkan kartu merah langsung untuk pelanggaran itu.

“Saya tidak berpikir itu kartu merah, hampir tidak ada kontak, sangat sedikit sekali kontaknya, tetapi apa yang bisa saya katakan, keputusan sudah dibuat dan saya tidak bisa mengubahnya,’ ujarnya.

“Apakah saya akan meniup peluit dalam pertandingan latihan? Tentu saja tidak, tetapi ada alasan mengapa saya bukan seorang wasit!” kilahnya.

Tak hanya itu, Juergen Klopp juga memberikan pujian atas performa anak asuhnya pada laga ini. Terutama karena comeback yang dilakukan The Reds setelah bermain dengan 10 pemain.

“Itu lebih sulit daripada pertandingan melawan Barcelona [di mana Liverpool membalikkan ketertinggalan 3-0 di leg pertama],” lanjutnya.

“Dalam 1.000 pertandingan saya sebagai pelatih, saya tidak pernah mengalami pertandingan seperti ini. Dengan 10 pemain dalam atmosfer seperti ini melawan lawan seperti Newcastle, saya cukup yakin itu tidak pernah terjadi. Momen-momen seperti ini sangat jarang terjadi dan sangat spesial.”

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts