AFC Ajax Rekrut Anak Rafael Van Der Vaart

ZQSCORE.NEWS – AFC Ajax merekrut anak salah satu legendanya. Rabu (6/9/2023), De Godenzonen secara resmi mengumumkan perekrutan Damian van der Vaart, anaknya Rafael van der Vaart.

“Ajax telah merekrut Damian van der Vaart. Sang gelandang menyetujui kontrak semusim hingga 30 Juni 2024. Ini menandai kontak pertama dengan Ajax bagi pemain berumur 17 tahun itu,” urai pernyataan Ajax seperti dikutip dari lama resminya.

Seusai umurnya, meskipun disebut-sebut punya talenta bagus, Damian tak akan masuk tim senior. Dalam semusim ke depan, dia hanya akan memperkuat tim U-18 Ajax yang berkompetisi di O18 Divisie 1 Fall.

IG/DAMIAN.VANDERVAART

Bergabung dengan eks klub yang membesarkan sang ayah, Damian tentu saja senang bukan kepalang. “Sebuah bab baru. Aku sangat senang mengikat kontrak dengan Ajax,” ucap dia lewat unggahan di akun Instagram-nya.

Berlabuh di Ajax, kebahagiaan bukan hanya jadi milik Damian van der Vaart. Segenap keluarganya pun merasakan hal serupa. Termasuk sang ibunda yang memiliki darah Indonesia, Sylvie Meis.

“Selamat atas langkah baru luar biasa dalam kariermu ini, anakku tercinta! Saya sungguh sangat bangga!!! Saya cinta kami melebihi kata apa pun yang dapat mengekspresikannya,” ujar Sylvie Meis di akun Instagram-nya.

IG/DAMIAN.VANDERVAART

Sebelumnya, dalam tiga musim terakhir, Damian van der Vaart membela tim junior Esbjerg di Denmark. Menurut Anders Brynaa, koordinator talenta klub itu, AFC Ajax sudah lama meminati anak Rafael van der Vaart tersebut.

“Kami sudah lama berbicara dengan Ajax soal kemungkinan Damian pindah klub. pasalnya, dia memang ingin mengejar kesempatan bermain di tanah airnya,” ujar Brynaa di laman resmi Esbjerg.

Dia menambahkan, “Sebagai klub, kami mendapatkan kompensasi finansial yang masuk akal dalam kesepakatan ini. Untuk itu, kami berterima kasih kepada Damian atas usahanya bagi EfB dan semoga sukses ke depannya.”

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts