Cristiano Ronaldo cetak Top Skor Liga Saudi

ZQSCORE – Striker sekaligus kapten Al Nassr Cristiano Ronaldo menempati puncak daftar top skor Liga Pro Arab Saudi usai cetak dua gol saat lawan Al Shabab, Rabu (30/8) dini hari WIB. Al Nassr menjamu Al Shabab pada pekan keempat Liga Pro Saudi di Stadion Al Awal Park at King Saud University.

Dalam pertandingan tersebut tim asuhan Luis Castro ini menang telak 4-0. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol yang seluruhnya terjadi lewat titik penalti, 13′ dan 38′.

Dua gol Al Nassr lain dilesakkan Sadio Mane pada menit ke-40 dan Sultan Al Ghannam pada menit ke-80.

Cristiano Ronaldo tampil gemilang dalam pertandingan itu. CR7 sempat mencetak gol dengan sundulan pada pertengahan babak pertama, namun dianulir VAR karena terjadi pelanggaran.



Mantan pemain Manchester United tersebut bisa saja mengemas hattrick dalam laga ini. Akan tetapi ketika Al Nassr mendapatkan penalti ketiga pada menit ke-63, Ronaldo memberikannya kepada Abdulrahman Ghareeb.

Pemain 38 tahun ini juga memberikan assist untuk gol yang dibuat Sadio Mane. Gol penutup Al Nassr melalui Sultan Al Ghannam pun berasal dari sundulan Ronaldo yang membentur tiang gawang lawan.

Dengan mencetak dua gol ke gawang Al Shabab, Ronaldo kini mengoleksi lima gol dalam tiga pertandingan di Liga Saudi.

Dalam klasemen top skor Liga Saudi, Cristiano Ronaldo unggul satu gol atas striker Al Ittihad Abderrazak Hamdallah, bintang Al Hilal Malcom, dan rekan setimnya Sadio Mane.

Sementara striker Al Ahli Roberto Firmino di peringkat kelima klasemen pencetak gol terbanyak Liga Pro Arab Saudi dengan koleksi tiga gol.


Daftar Top Skor Liga Pro Arab Saudi:

1. Cristiano Ronaldo 5 gol
2. Abderrazak Hamdallah 4
3. Malcom 4
4. Sadio Mane 4
5. Roberto Firmino 3

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts