Edinson Cavani Resmi Pensiun!

ZQSCORE.NEWSEdinson Cavani secara resmi mengumumkan pensiun bermain untuk timnas Uruguay.

Cavani sebenarnya belum pernah lagi main untuk Uruguay semenjak La Celeste tersingkir dari fase grup Piala Dunia 2022, sampai akhirnya kini resmi mengumumkan gantung sepatu dari timnas.

“Celeste-ku tercinta, aku hanya ingin berterima kasih atas segala pelajaran yang aku petik di dalam proses perjalananmu,” kata Cavani seperti dikutip ESPN.

“Aku tidak akan berpanjang-lebar. Hari ini kata-kataku singkat tapi mendalam. Terima kasih kepada semua orang yang sudah menjadi bagian dari perjalanan ini dari tahun ke tahun. Aku akan selalu merasa dikaruniai sudah bisa memakai jersey ini, yang merupakan cerminan apa yang paling aku cintai di dunia yaitu negeriku sendiri.”

“Tahun-tahun itu sudah pasti menjadi dipenuhi banyak hal manis. Aku punya ribuan hal untuk dikatakan dan dalam kenangan, tapi hari ini aku ingin bicara soal fase baru dalam karierku. Aku memutuskan untuk menepi, tapi jantungku masih tetap berdegup seperti ketika pertama kali masuk lapangan mengenakan jersey indah ini. Salam sayang buat para penggemarku,” tuturnya.

Di timnas Uruguay, Edinson Cavani sudah mencetak 58 gol dalam 136 penampilan. Jumlah golnya di timnas Uruguay cuma kalah banyak dari Luis Suarez (68 gol). Cavani juga menjadi bagian dari skuad juara Copa America 2011.

Saat ini Cavani masih aktif bermain sepakbola di level klub, walaupun usianya sudah menginjak angka yang ke-37. Sejak musim panas 2023, ia membela klub Argentina Boca Juniors.

Sebelum itu, Edinson Cavani banyak menghabiskan kariernya di kompetisi benua Eropa. Salah satunya di Paris Saint-Germain (2013-2020), tempatnya mencetak 200 gol dari 301 laga.

Dengan pensiun dari timnas, Cavani sekaligus dipastikan tidak tampil di Copa America 2024. Dalam turnamen yang bergulir mulai 20 Juni di Amerika Serikat itu Uruguay satu grup dengan tuan rumah, Bolivia, dan Panama.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts