Francesco Bagnaia Mengalami Kecelakaan ‘Horor’ di Awal Putaran Pertama MotoGP Catalan

ZQSCORE.NEWS – Juara bertahan Francesco Bagnaia mengalami kecelakaan horor di awal balapan MotoGP Catalunya 2023. Bagnaia diyakini tidak mengalami cedera serius.

Di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Minggu (3/9) malam WIB, pebalap itu mempertahankan posisi terdepan usai start. Namun, nasib sial didapat Bagnaia karena terlempat dari motornya saat keluar dari tikungan ke 2.

Di rekamanan salah seorang penonton memperlihatkan kaki Bagnaia terlindas rider KTM Brad Binder yang mustahil untuk menghindatinya. Red flag langsung dikibarkan, setelah pebalap italia itu diangkut dengan ambulans menuju klinik untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Dengan demikian, Bagnaia mesti absen pada balapan MotoGP Catalunya. Semakin nahas bagi Ducati karena Enea Bastianini juga mesti retired usai memicu kecelakaan yang menyapu beberapa rivalnya di Tikungan 1.

Usa menjalani pemeriksaan awal, Francesco Bagnaia diketahui tidak mengalami cedera berat ataupun patah kaki. Meski begitu, Bagnaia mesti segera melakoni pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui seberapa parah kondisinya.

Direktur Medis MotoGP™ Dr. Angel Charte telah memberikan kabar terbaru tentang status Juara Dunia saat ini.

“Pecco mengalami politrauma berat, ditabrak sepeda motor di area femur dan tibialis. Kami sudah melakukan rontgen di area tersebut dan terdeteksi ada luka kecil yang kami tidak tahu apakah itu baru atau sudah lama. Perlu kami sampaikan.” lakukan pemindaian CAT mendesak dan itulah sebabnya kami mengirimnya ke rumah sakit umum.

“Pada tingkat tengkorak, dada, dan perut, dia selalu normal. Dia sadar dan berorientasi. Gambaran yang kami lihat berasal dari radiologi konvensional, sehingga sulit untuk memastikan tidak ada patah tulang. lakukan pemindaian CAT,” katanya kepada penyiar Spanyol DAZN.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts