GaK Masuk Akal, Harry Maguire Tetap Jadi Bek Timnas Inggris

ZQSCORE.NEWS – Nasib Harry Maguire di Timnas Inggris berbeda 180 derajat dengan Manchester United. Jika di Man United ia rutin jadi cadangan, maka di Timnas Inggris ia malah jadi andala utama di lini belakang.

Sejak kedatangan Erik Ten Hag di MU, Maguire langsung terpinggirkan dari tim Setan Merah. Bahkan, sejak awal musim 2023/24, Maguire sudah dicopot dari jabatan kapten tim utama.

Man United sejatinya sudah ingin melepas Maguire pada musim transfer kemarin. Sejumlah klub pun ada yang berminat, salah satunya adalah West Ham United.

Namun, hingga jendela transfer ditutup, Maguire masih belum meninggalkan MU. Akhir pekan lalu, Maguire diturunkan sebagai pemain pengganti kala MU kalah 1-3 dari Arsenal.

Minimnya kesempatan bermain Maguire di MU ternyata tak lantas berimbas pada posisinya di tim nasional. berbeda dengan Ten Hag, pelatih Inggris Gareth Southgate rupanya masih menaruh kepercayaan penuh terhadap Maguire.

Dilansir The Sun, Southgate kemungkinan besar akan menurunkan Maguire sebagai starter saat Inggris menjalani laga Kualifikasi Euro 2024 menghadapi Ukraina, Sabtu (9/9/2023) besok.

Opsi di lini belakang Inggris memang kini terbilang minim menyusul badai cedera yang menghantam mereka belakangan ini. John Stones dan Tyrone Mings sama-sama tengah mengalami cedera.

Opsi lain di jantung pertahanan Inggris saat ini adalah Fikayo Tomori yang baru mengoleksi 3 caps, Lewis Dunk (1 caps) serta bek muda Chelsea, Levi Colwill yang belum menjalani debutnya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts