inilah anggota satgas anti mafia bola, salah satunya terdapat nama wartawan senior

ZQSCORE.NEWS – Ketua umum PSSI Erick Tohir hari ini (20/9) resmi meperkenalkan anggota satgas independen Anti Mafia Bola di Menara Danareksa, Jakarta Pusat

Satgas Independent Anti Mafia Bola tersebut terdiri dari Maruarar Sirait, Najwa Shihab, Akmal Marhali hingga Ardan Adiperdana.

Nama-nama diatas sebenarnya bukan nama-nama asing bagi pecinta sepak bola ataupun orang-orang awam,

Apalagi didalam tim tersebut turut juga Najwa Shihab  yang merupakan sosok wartawan kawakan yang memang sering membahas politik hingga masalah sepak bola Tanah Air.

Untuk Ketuanya sendiri adalah pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Stering Commite Piala Presiden yaitu Maruar Surait.

Kemudian Ardan Ariperdana sendiri merupakan Ketua Ikatan Akuntan Indonesia.

Ada juga nama Akmal Marhali yang bukan orang baru di dunia sepak bola Indonesia dan ia pun sekaligus Koordinator Save Our Soccer (SOS).

Terkait dengan pembentukan Satgas independen Anti Mafia Bola ini, Erick mengatakan telah berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo.

“Kami ingin good corporate governance seperti halnya untuk pengelolaan dana di PSSI. Tadi saya berdiskusi dengan pak presiden dan beliau mendorong tokoh publik yang terwakili agar jadi hal progresif untuk beberapa bulan ke depan,” ujar Erick.

Erick Tohir juga menyampaikan pembentukan satgas ini juga akan jadi pembicaraan antara Jokowi dengan Presiden FIFA Gianni Infantino saat bertemu pada November mendatang.

Satgas Independen Anti Mafia Bola bentukan PSSI serupa seperti satgas yang dibentuk oleh Mabes Polri.

Karena itu, Erick meyakinkan dua badan tersebut akan saling bekerjasama untuk mempercepat pengungkapan kasus-kasus yang berkaitan dengan patgulipat dalam dunia sepak bola nasional.

“Nanti kami akan bekerjasama. Hasil laporan satgas ini juga akan dikirim langsung ke presiden dan bukan tak mungkin diberi akses melaporkan [hasil kerja] ke FIFA,” ucap Erick.

Satgas Anti Mafia Bola ini sifatnya independen dan tidak bisa diitervensi pihak manapun.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts