Jonathan Rea Gabung Tim Yamaha Gantikan Toprak

ZQSCORE.NEWS – Juara Superbike enam kali, Jonathan Rea akan meninggalkan Kawasaki setelah sembilan tahun dan akan menggantikan Toprak Razgatlioglu yang akan keluar dari Tim Yamaha pada tahun 2024.

Pada pertengahan Juli, Manajer Jonathan Rea menanyakan kepada Yamaha tentang slot untuk bersaing di Kejuaraan Dunia Superbike 2024. Pas banget, Yamaha adalah tim yang saat ini sedang mencari pengganti Toprak Razgatlioglu, yang akan menbalap untuk BMW mulai musim depan.

Toprak Razgatlioglu

Pada balapan MotoGP akhir pekan kemarin di Barcelona, ​​​​bocor info bahwa telah tercapai kesepakatan, Jonathan Rea teken kontrak dengan Yamaha, Kawasaki akan segera resmi mengumumkan perpisahan mereka dan juara dunia WSBK, Rea akan berpisah setelah musim ini.

Pada awal Juli, manajer Rea, Chuck Aksland, menghadiri acara SBK di Donington Park dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk pindah. Pertama, dia perlu memperjelas ketertarikan Yamaha terhadap pembalap Superbike tersukses itu. Selain itu, Rea juga perlu mencari cara untuk menolak kontrak aaal Kawasaki yang berlaku hingga akhir 2024.

Bagi Yamaha, transfer sensasional tersebut merupakan sebuah lotere pasca kekalahan dari Razgatlioglu, karena Race Director Yamaha SBK Andrea Dosoli mengatakan ia tidak pernah berupaya mengeluarkan pebalap tim lawan dari kontrak yang sudah ada.

Dengan enam gelar juara dunia, 119 kemenangan dan 256 podium, 41 pole position, dan 102 lap tercepat, Rea menjadi incaran tim di Kejuaraan Dunia SBK. Bahkan di usianya yang sudah menginjak 36 tahun, ia masih bisa bersaing dan sejajar dengan Toprak yang 10 tahun lebih muda darinya.

“Seorang juara dunia akan pergi, seorang juara dunia akan datang, bagi kami ini adalah solusi sempurna,” kata eksekutif Yamaha yang enggan disebutkan namanya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts