Julian Nagelsmann Tunjuk Kapten Baru Setelah Manuel Neuer

ZQSCORE.NEWS – Pelatih baru Jerman Julian Nagelsmann telah memutuskan bahwa Manuel Neuer tidak akan ditunjuk kembali sebagai kapten ketika dia pulih dari cedera akibat bermain ski.

Nagelsmann kemudian menjadikan gelandang Barcelona, Ilkay Gundogan sebagai kapten permanen, setelah diberi jabatan tersebut selama Neuer menepi.

“Ilkay akan tetap menjadi kapten. Penting bagi kami untuk memiliki keberlanjutan di sana.” ungkap bos Jerman itu baru-baru ini.

Alasan mantan pelatih Bayern Munich itu tidak menunjuk kembali Neuer dikabarkan karena perselisihan yang sudah berlangsung lama antara keduanya sejak mereka bersama di klub Bavaria tersebut.

Neuer dilaporkan tidak senang dengan keputusan Nagelsmann memecat pelatih kiper Toni Tapalovic tahun lalu. Tapalovic dekat dengan Neuer dan menghabiskan 12 tahun di klub. Ia dituduh membocorkan chat pemain yang membuat Nagelsmann geram saat itu.

Dengan Gundogan akan mengambil ban kapten secara permanen, sang gelandang akan mendapatkan kesempatan untuk memimpin negaranya di kandang sendiri di Euro 2024.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts