Legenda Timnas Inggris dan Man United Sir Bobby CHarlton Meninggal DUnia

ZQSCORE.NEWS – Legenda Manchester United dan Timnas Inggris Sir Bobby Charlton meninggal dunia dalam usia 86 tahun, Sabtu (21/10) dini hari waktu Inggris.

Charlton meninggal setelah berjuang melawan demensia yakni suatu kondisi menurunnya cara berpikir dan daya ingat seseorang yang terjadi pada orang lanjut usia.

“Dengan sangat sedih kami menyampaikan kabar bahwa Sir Bobby meninggal dalam pada Sabtu dini hari,” bunyi pernyataan keluarga seperti dilansir dari Daily Mail.

“Pihak keluarga ingin menyampaikan terima kasih kepada semua orang yang telah berkontribusi terhadap perawatannya dan kepada banyak orang yang mencintai dan mendukungnya. Kami meminta privasi keluarga untuk dihormati pada saat ini.”

Charlton merupakan salah satu pemain besar yang pernah dimiliki MU dan timnas Inggris. Charlton menorehkan 758 penampilan bersama MU dan mengoleksi 106 caps bersama The Three Lions.

Charlton membantu MU meraih gelar European Cup atau sekarang dikenal dengan sebutan Liga Champions musim 1967/1968. Pemain yang semasa aktif bermain sebagai gelandang ini juga membantu timnas Inggris meraih kejayaan dengan menjadi juara Piala Dunia 1966.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts