Mario Zagallo Legenda Brasil Meninggal Dunia

ZQSCORE.NEWS – Mario Zagallo, sosok pertama yang menjuarai Piala Dunia FIFA sebagai pemain dan pelatih, meninggal dunia di usia 92 tahun.

Legenda Brasil itu menghembuskan napas terakhirnya di Rio de Janeiro, Brasil, pada tanggal 5 Januari 2024, atau Sabtu (6/1) WIB. Kepergiannya menyisakan duka di Negeri Samba,

“Kami menyampaikan belasungkawa ke keluarga dan fans, atas duka dari kepergian sang pahlawan dari sepakbola kita,” kata Presiden Federasi Brasil Ednaldo Rodrigues, seperti dilansir ESPN.

Ednaldo Rodrigues juga menyebut bahwa mendiang Mario Zagallo sebagai “salah satu legenda terbesar” di dalam dunia olahraga.

Dalam pernyataan di media sosial, pihak keluarga besar Mario Zagallo menyatakan sosoknya sebagai “juara dunia abadi” selain juga individu luar biasa di dalam kehidupannya.

“Seorang ayah berbakti, kakek penuh rasa sayang, mertua yang penuh rasa peduli, teman setia, profesional penuh kejayaan, dan seorang manusia luar biasa. Idola jempolan. Seorang patriot yang meninggalkan sebuah warisan berupa pencapaian luar biasa.”

Mario Zagallo, yang lahir di Atalaia, Brasil, pada 9 Agustus 1931, empat kali menjuarai Piala Dunia baik sebagai pemain maupun pelatih.

Ia juga menjadi sosok pertama yang menjuarai Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih, sebelum pencapaian serupa ditorehkan Franz Beckenbauer di Jerman dan Didier Deschamps di Prancis.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts