Menpora Dito Kukuhkan Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2023

ZQSCORE.NEWS – “Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, kami Menpora mengukuhkan kontingen Indonesia untuk Asian Games 2022 Hangzhou,” kata Dito yang secara resmi mengukuhkan tim kontingen Indonesia menuju Asian Games 2023 Hangzhou.

Acara pengukuhan ini diselenggarakan di Auditorium Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU PR), pada Selasa (19/9/2023).

foto : istimewa

Dalam kegiatan ini selain atlet dari sejumlah cabor, hadir juga dalam acara pengukuhan tersebut Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari, Chef de Mission (CdM) Asian Games 2023 Basuki Hadimuljono, serta perwakilan KONI Pusat.

Menpora Dito mengatakan dalam persiapan multievent Asian Games, atlet telah disiapkan sejak 2022 melalui Pelatnas yang tidak terputus.

“Ini implementasi dari Perpres No 86 tahun 2021 tentang DBON mampu menghasilkan prestasi maksimal pada multievent dengan target utama di olimpiade dan Asian Games sebagai target antara,” kata Dito dalam sambutannya.

“Maka berjuangan lah semakismal mungkin dengan sportifitas karena hasil Asian Games ini akan jadi tolok ukur untuk Olimpiade Paris 2024.

Saya ingatkan kontingen untuk fokus mengejar mendali emas jangan menyerah sampai bisa menggapainya,” ujarnya

Sementara itu, Ketum KOI Raja Sapta Oktohari mengatakan meskipun Asian Games sempat tertunda selama satu tahun tapi semangat para atlet Indonesia tak akan luntur.

“Harapan bukan hanya sekedar pertandingan tapi juga panggung menunjukkan jati diri bangsa. Ingatlah keringat yang keluar mempresentasikan 375 juta masyarakat Indonesia. Saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan bukan hanya naik podium tertinggi tapi juga membawa nama Indonesia dengan bangga,” ujarnya.

“Tunjukkan yang terbaik bagi kalian bahwa Indonesia mampu bersaing dengan yang terbaik,” kata Okto.

Menurut SCdM Basuki Hadimuljono, Tim Indonesia akan mengikuti 30 cabor, 33 federasi nasional, dengan total atlet 413 atlet (235 putra, 178 putri).

“Diharapkan mendapat 12 medali emas dan menempati sedapatnya peringkat 12,” kata Basuki.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts