Pecco Bagnaia ‘Ready’ Untuk Mengaspal di GP Misano

ZQSCORE.NEWS MotoGP 2023 akan berlanjut 8-10 September ini, setelah pada akhir pekan lalu kemenangan Aleix Espargaro dan kecelakaan horor Pecco Bagnaia.

GP Misano menjadi putaran ke-12 MotoGP pada musim ini. Tentunya ini akan menjadi hal krusial dalam perburuan poin, terutama bagi mereka yang berada di papan atas klasemen.

Bagnaia, yang mengalami kecelakaan horor pada seri GP Catalunya akhir pekan lalu telah mendapat lampu hijau untuk mengikuti balapan. Ia dinyatakan fit oleh tim media MotoGP, Kamis (7/9/2023).

Ini tentunya menjadi kabar baik untuk Ducati Lenovo Team karena pembalap mereka lainnya, Enea Bastianini, pasti absen akibat cedera kaki dan tangan kiri setelah mengalami insiden di Barcelona.

Bagi para fans, konfirmasi hal ini sangat jelas melegakan, bagaimana tidak mengingat saat crash akhir pekan lalu kakinya terlindas Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing).

IG/Ducaticorse

“Saya senang dan merasa beruntung berada di sini (Misano). Saya harus berterima kasih kepada semua upaya yang dilakukan di level keamanan,” ujar Bagnaia dalam jumpa pers pre-race.

“Sangat penting untuk berada di sini, di balapan kandang, dan kami telah bekerja keras. Itu cukup sulit, karena Senin bukan hari yang mudah. Tapi kami bekerja keras dengan tim. Saya sudah coba menaiki motor dan merasa baik-baik saja.”

“Besok (Jumat) kami harus lihat sensasi (yang saya rasakan) di atas motor, namun Misano adalah salah satu (trek) favorit saya. Ini adalah rumah. Saya tahu sirkuitnya luar-dalam karena saya berlatih di sini. Kekuatan dukungan yang diberikan fans juga luar biasa.”

Meskipun tidak menyelesaikan balapan GP Catalunya akibat crash, Pecco Bagnaia masih memimpinn klasemen sementara. Namun, keunggulannya terpangkas, dari 66 menjadi 50 poin, atas runner-up Jorge Martin (Pramac Racing).

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts