Pelatih Timnas Palestina Jadi Korban Serangan Israel

ZQSCORE.NEWS – Pelatih timnas Palestina dikonfirmasi menjadi korban meninggal dunia karena serangan Israel. Hal itu diumumkan sendiri oleh Asosiasi Sepak Bola Palestina (PFA) yang berduka atas insiden tersebut.

Dialah Hani al-Masdar yang merupakan pelatih timnas Palestina untuk tim olimpiade. Dikutip dari Diario AS, dia menghembuskan napas terakhirnya pada Minggu (7/1/2024) akibat serangan udara dari Israel.

Hani al-Masdar sebelumnya bermain sebagai gelandang untuk Al-Maghazi dan Gaza Sports sebelum pensiun pada tahun 2018. Hani al-Masdar kemudian memutuskan melanjutkan karier sebagai juru taktik dan ditunjuk jadi pelatih timnas Palestina untuk tim olimpiade.

“Presiden Asosiasi Sepak Bola Palestina, keluarga Asosiasi Sepak Bola Palestina, dan seluruh keluarga olahraga Palestina, menyampaikan perasaan sedih dan sakit hati mereka yang tulus atas kemartiran mantan bintang sepak bola Palestina, pelatih timnas Palestina untuk tim Olimpiade, Hani Al-Masdar (Abu al-Abed),” bunyi pernyataan itu.

“88 atlet olahraga beregu dan individu, termasuk 67 pemain sepak bola tewas. Selain itu, 24 pejabat dari staf manajerial dan teknis kehilangan nyawa karena serangan Israel di Gaza,” lanjut pernyataan tersebut.

Serangan Israel memang tak cuma bikin pelatih Timnas Spanyol meninggal dunia. Tapi juga bikin sepak bola di sana mati. Sejak pertempuran 7 Oktober, seluruh kehidupan warga Palestina di Gaza berubah drastis. Lebih dari 22.000 orang telah terbunuh sejauh ini.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts