Pep Guardiola masuk radar untuk menjadi pelatih timnas Inggris berikutnya

ZQSCORE.NEWS – Tim berjuluk The Three Lions itu dilaporkan bakal kehilangan Gareth Southgate. Dilansir dari Goal Internasional, FA yakin Southgate bakal memilih mundur dari turnamen internasional berikutnya.

Turnamen besar selanjutnya yang akan diikuti oleh Timnas Inggris adalah Euro 2024. Kalau Southgate benar-benar mundur dari TImnas Inggris, pihak FA sudah mengincar beberapa nama pelatih berikutnya.

Mereka yang masuk radar adalah Eddie Howe, Graham Potter, dan Pep Guardiola.

Dari tiga nama diatas, hanya Potter yang sedang menganggur setelah terakhir membesut Chelsea. Sementara Howe dan Guadiola saat ini membesut Klub Liga Inggris.

Doc: The US Sun

Howe saat ini sedang melatih Newcastle United, adapun Guardiola melatih tim raksasa Liga Inggris, Manchester City.

Meskipun Howe dan Guardiola masih bekerja di klub masing-masing, pihak FA tetap mempertimbangkan keduanya untuk menjadi pelatih Timnas Inggris.

Kalau saja Timnas Inggris benar-benar dilatih oleh Pep Guardiola tentu bisa jadi membuat penggemar The Three Lions semangat. Hal itu bisa dilihat dari torehan trofi yang didapatkan oleh Guardiola sebagai pelatih.

Dalam 15 tahun kariernya, Guardiola telah mengukir 36 gelar. Rinciannya adalah ia meraih 14 trofi bersama Barcelona.

Kemudian, Guardiola mampu mempersembahkan 7 piala selama membesut Bayern Muenchen. Adapun bersama Man City, Guardiola telah meraih 15 trofi.

Total, pelatih 52 tahun itu merengkuh 36 trofi dalam 15 tahun kariernya sebagai pelatih.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts