Pioli Buka Suara Usai AC Milan Babak Belur Oleh Paris Saint-Germain

ZQSCORE.NEWSAC Milan harus menelan pahitnya kekalahan usai bertandang ke markas Paris Saint-Germain pada matchday ketiga Grup F Liga Champions 2023/24. Bertanding di Parc des Princes di Paris, Kamis 26 Oktober 2023, AC Milan dibantai 0-3.

PSG membuka gol pertama lewat aksi Kylian Mbappe pada menit ke-32. Kemudian, Randa Kolo Muani mencatatkan namanya dipapan skor. Ia menggandakan keunggulan pada menit ke-53.

Satu menit sebelum waktu normal habis, Lee Kang-in membawa PSG menang 3-0. Kemenangan ini membuat PSG berada di puncak klasemen Grup F dengan enam poin. Sedangkan Milan Milan terbenam ke dasar klasemen dengan baru mengumpulkan dua poin.

Terkait kekalahan, pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengatakan pertandingan di babak pertama berjalan sesuai rencana, tapi ada beberapa kesalahan kecil yang membuat mereka terpeleset. Sedangkan di babak kedua, pemainnya bermain lebih bagus namun tidak beruntung.

Meski demikian, Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengatakan timnya masih mempunyai peluang untuk lolos dalam fase grup Liga Champions.

“Saya pikir babak pertama kami adalah apa yang kami inginkan dan kami melakukannya dengan baik, lalu yang diperlukan hanyalah gangguan di babak pertama dan kegagalan menggandakan penjagaan untuk kebobolan gol pembuka,” ucap Pioli.

“Namun, gol kedua adalah gol yang tidak harusnya terjadi karena kami memiliki kondisi yang tepat untuk menghindarinya. Kami memerlukan lebih banyak fokus dan organisasi tim, dan hal ini membuat segalanya jauh lebih sulit.”

“Saya pikir selama 60 menit kami bermain lebih baik dari PSG. Saya tidak bisa menyalahkan pemain saya atas sikap mereka, hanya saja PSG tampil lebih baik secara teknis,” kata Pioli.

Lebih lanjut, terkait kesempatan timnya untuk lolos ke babak gugur, Pioli menyatakan masih sangat percaya diri.

“Kami tentu bisa berbuat lebih baik, tapi saat ini kami mendapat hukuman atas kesalahan kecil.”

“Ini harus menjadi motivasi bagi kami untuk berbuat lebih baik karena level kompetisinya sangat tinggi, seperti halnya di laga-laga top di Italia. Kami punya kemampuan untuk berbuat lebih baik,” tambah Pioli.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts