Betah Bersama Liverpool, Jurgen Klopp Tolak Tawaran Latih Timnas Jerman

ZQSCORE.NEWS – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp berkomitmen penuh terhadap klubnya selama beberapa bulan dan tahun mendatang.

Pelatih asal Jerman itu tidak akan menjadi manajer baru tim nasional negaranya dalam beberapa minggu mendatang. Setelah memecat Hansi Flick, Jerman sedang mencari penggantinya untuk jangka panjang.

Namun, agen Klopp, Marc Kosicke, menyebut kliennya tak akan meninggalkan Anfield dalam waktu dekat.

“Jurgen memiliki kontrak jangka panjang dengan LFC dan tidak tersedia untuk posisi pelatih nasional,” katanya kepada Sportschau.

Klopp sebelumnya telah berbicara tentang keinginannya untuk melatih Jerman, tetapi juga bersikap realistis. Ia mengakui, meninggalkan Liverpool, ketika pekerjaan sudah tersedia, tidak mungkin dilakukan.

Jurgen Klopp disebut-sebut cocok untuk menangani Timnas Jerman setelah Hansi Flick lengser.

Prestasinya pernah membawa Borussia Dortmund menjuarai Bundesliga di tengah dominasi Bayern Munchen, plus sukses membawa Liverpool juara Premier League dan Liga Champions menjadi nilai plus.

DFB, seperti dilansir 90min, mempertimbangkan Jurgen Klopp, sebagai manajer tim yang cukup sukses dalam beberapa tahun terakhir, sebagai opsi yang cocok untuk mengembalikan kesuksesan Timnas Jerman.

Namun, tentu itu akan mendapatkan pertentangan dari Liverpool yang sejauh ini terus memberikan kepercayaan kepada Klopp meski musim lalu terpuruk di Premier League.

Bukan cuma itu, dua asisten Hansi Flick, Marcus Sorg dan Danny Rohl, juga telah dipecat dari jabatannya di Timnas Jerman.

Kini Federasi Jerman akan mendiskusikan tentang pelatih baru secara internal. Der Panzer tentu harus bergerak cepat mengingat mereka akan menjadi tuan rumah Euro 2024 kurang lebih sembilan bulan lagi.

Untuk sementara Rudi Voller akan berada di bangku cadangan saat Jerman melawan Perancis sebagai pelatih sementara.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts