Shin tae-yong Bisa Turunkan Tim Senior pada Kualifikasi Piala Asia U-23

PSSI telah merilis daftar 27 pemain yang dipanggil TC Timnas Indonesia U23 jelang kualifikasi Piala Asia U23 2024.

Ada hal yang menarik dari pemain-pemain yang dipanggil pelatih Shin tae-yong.

Jika dicermati, ada banyak pemain Timnas Indonesia yang ada dalam daftar tersebut. Tak tanggung-tanggung, ada 11 pemain yang sudah punya caps bersama Tim Garuda.

Beberapa bahkan sudah mencaps Piala AFF dan Kualifikasi Piala Dunia.

Satu hal menarik, Coach Shin Tae-yong bisa menurunkan mereka seklaigus sehingga Garuda Muda berasa seperti timnas senior.

Adapun pola yang dipakai bisa 3-4-3.

Di kiper ada Ernando Ari. Di bek ada trio Elkan Baggott, Rizky Ridho, dan Muhammad Ferarri. Di tengah ada Alfeandra Dewangga, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, dan Pratama Arhan.

Adapun di depan ada Witan Sulaeman, Rafael Struick, dan Ramadhan Sananta.

Patut dicatat, 8 dari mereka turun saat Indonesia kalah 0-2 dari Argentina, Juli lalu.

Ernando, Ridho, Jenner, Marselino, Baggott, dan Struick tampil sebagai starter. Sementara itu, Witan dan Arhan masuk sebagai pemain pengganti.

DOC: PSSI

Fakta keberadaan 11 pemain yang sudah punya caps senior itu tak terlepas dari peran ganda Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia dan tim U-23. Sebelumnya, dia juga bahkan menangani tim U-20.

Pada praktiknya, Coach STY sejak awal membuat irisan yang besar di antara dua tim yang ditanganinya. Hal itu kian terlihat jelas pada saat ini. Tentu saja, untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2024, ini jadi keuntungan tersendiri bagi timnas U-23 Indonesia.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts