Shin Tae-yong Tak Langsung Setujui Proses Naturalisasi Nathan Tjoe-a-on

ZQSCORE.NEWS – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong itu masih ingin melihat permainan kualitas pemain yang merumput di kasta kedua Liga Inggris tersebut.

Nathan Baru saja didatangkan Swansea City dari Excelsior, pemain berusia 21 tahun itu direkrut dengan mahar 348 Ribu Euro (5,2 Miliar) pada bursa transfer musim panas 2023.

Pemain yang berposisi sebagai bek itu ternyata juga memiliki garis keturunan Indonesia dari sang kakek. Ayah dari ibunya itu berasal dari Jawa Tengah, tepatnya semarang.

Mengalirnya darah Indonesia memungkinkan Nathan untuk dinaturalisasi. Apalagi sejak moncer bersama Excelsior pada 2020-2021, ia belum pernah membela Timnas Belanda.

Terkait kabar ini, Shin belum membuat keputusan apa pun. Ia tak ingin silau dengan statistik pemain yang sudah bermain di kasta tertinggi Liga Belanda pada 2022-2023 itu.

“Pemain tersebut memang tertarik untuk dinaturalisasi dan sepakat atau setuju untuk pindah kewarganegaraan,” kata Shin kepada awak media dalam konferensi pers di Solo, Selasa (5/9/2023).

“Tapi saya tidak akan memutuskan sebelum saya melihat langsung permainannya seperti apa dan pemainnya seperti apa,” imbuh pria asal Korea Selatan itu.

“Setelah mengecek mainnya seperti apa, akan dibicarakan dengan pak Erick Thohir, kemudian diputuskan selanjutnya,” tandas Shin.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts