Tidak Masuk Skuad Timnas Inggris, Sterling Kecewa Dengan Gareth Southgate

ZQSCORE.NEWS – Gareth Southgate mengakui bahwa Raheem Sterling tidak senang karena tidak dipanggil ke skuad timnas Inggris seteah penampilannya yang mengesankan di awal musim bersama Chelsea.

Pemain berusia 28 tahun itu salah satu pemain yang berpengalaman di Timnas, namun ia belum lagi menambah caps-nya sejak tersingkir di perempat final Piala Dunia Qatar Desember lalu.

Kemudian, Sterling absen dalam pertandingan Timnas Inggris karena cedera dan masalah hamstring yang mengganggu menyebabkan ia untuk fokus pada pemulihan tubuhnya setelah musim pertama yang sulit di Chelsea

Namun sang penyerang tidak menerima pemanggilan kembali seperti yang ia harapkan setelah diawal musim yang solid, dengan Southgate mengabaikannya untuk Kualifikasi EURO 2024 melawan Ukraina dan Friendly Match melawan Skotlandia pada bulan September.

Southgate mempunyai alasan sendiri mengapa dirinya tidak memanggil eks pemain Manchester Citu itu. Ia mengatakan bahwa pada posisinya terdapat persaingan yang signifikan untuk mendapatkan tempat.

Sehingga pelatih berusia 52 tahun tersebut sangat memaklumi sang pemain begitu kecewa.

“Ini adalah panggilan yang sulit dan Raheem tidak senang dengan hal itu,” katanya.

“Raheem akan selalu mengatakan, “Saya menghormati keputusan Anda”, tetapi dia ingin kembali ke skuat. Saya mengerti mengapa ia ingin fokus pada kebugarannya di bulan Juni dan kami melihat manfaatnya sekarang”.

“Namun, saya harus meninggalkan seseorang yang telah bermain dengan sangat baik bagi kami untuk memanggilnya kembali. Saya rasa itu tidak tepat.”

“Sangat menyenangkan melihat Raheem memulai musim dengan baik, ia terlihat lapar dan merupakan pemain penting bagi kami, namun di area di belakang pemain nomor 9, kami memiliki banyak persaingan untuk mendapatkan tempat,” tuturnya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts