Timnas Filipina Gagal Rekrut Raphael Obermair dan Gerrit Holtmann

ZQSCORE.NEWS – Keinginan timnas Filipina untuk diperkuat dua pemain Bundesliga, yakni Raphael Obermair dan Gerrit Holtmann pupus sudah. Sebab kedua pemain itu dilaporkan ogah membela Filipina pada dua laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Seperti diketahui, timnas Filipina memang sedang memburu pemain keturunan untuk dua laga terakhir kualifikasi putaran kedua Piala Dunia FIFA 2026/Piala Asia 2027, termasuk vs Indonesia. Ada sejumlah nama pemain baru Filipina yang beredar.

Mereka di antaranya ialah Raphael Obermair, Anthony Markanich, Joseph Baccay, Zico Bailey, Dylan Demuynck, Johannes Selven, Bjorn Martin Christensen, dan Adrian Ugelvik.

Akan tetapi, nyatanya mereka harus gigit jari. Dikutip dari akun wartawan Filipina, @Papakeminem, Raphael Obermain dan Gerrit Holtmann menyatakan menolak membela timnas Filipina. Kedua pemain itu memilih untuk tetap di Jerman.

Bermain di Bundesliga Jerman untuk Paderborn 07, Obermair telah masuk radar timnas Filipina selama beberapa waktu terakhir. Dia dipanggil sejak dua tahun lalu, tetapi belum bermain.

Sedangkan, Gerrit Holtmann sendiri sebenarnya sudah memiliki dua caps bersama The Azkals. Holtmann melakukan debutnya untuk Filipina dalam pertandingan melawan Mongolia di babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023, tampil di starting lineup.

Pemain yang musim ini dipinjamkan ke Darmstadt 98 tersebut kemudian mencetak gol pertamanya untuk Filipina dan satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut pada menit ke-93 untuk memenangkan pertandingan, 1-0.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts