Wonderkid Timnas Irlandia Tutup Peluang Membelot ke Inggris

ZQSCORE.NEWS – Penyerang muda timnas Irlandia, Evan Ferguson, memastikan tidak akan menjadi anggota skuat timnas Inggris di masa depan. Ferguson ingin menghargai darah Irlandia yang mengalir deras di dalam tubuhnya.

Ferguson memang telah mengoleksi enam caps bersama Irlandia, namun hanya tiga kali tampil di partai kompetitif. Berdasarkan aturan FIFA, Ferguson masih bisa pindah ke tim nasional lain.

FIFA baru melarang pemain pindah tim nasional apabila telah tampil di empat pertandingan kompetitif.

“Saya tidak akan pernah bermain untuk Inggris. Ibu adalah memang orang Inggris, jadi saya bisa saja bermain untuk mereka,” ujar Ferguson seperti dikutip dari laman Express.

“Beberapa orang menganggap saya akan pindah ke tim nasional Inggris. Tapi, saya memastikan hal itu tidak akan terjadi. Ayah saya pasti akan sangat marah apabila saya pindah ke tim nasional Inggris,” imbuhnya.

Ferguson dipastikan tidak akan membela panji The Boys in Green pada sepasang partai Kualifikasi EURO 2024 bulan ini. Penyerang jebolan akademi Brighton & Hove Albion itu terpaksa dicoret dari skuat karena mengalami cedera.

Ferguson pun telah dipulangkan The Boys in Green ke Brighton. Di Brighton, penyerang berusia 18 tahun itu bakal melajalani proses pemulihan.

Irlandia bakal menjalani dua pertandingan tangguh bulan ini. Pada Jumat (8/9) dinihari WIB, mereka bakal melawat ke markas Prancis. Tiga hari setelahnya, mereka menjamu Belanda di Dublin.

The Boys in Green wajib meraih poin di dua laga tersebut untuk menjaga asa lolos ke EURO 2024. Mereka gagal mengawali perjalanan di babak kualifikasi dengan gemilang karena telah menelan satu kekalahan dari dua pertandingan.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts