Hamidou Makalou Pemain Terpendek Di Babak 16 Besar Optimis Mali Bisa Juara

ZQSCORE.NEWS – Penampilan Timnas Mali U17 di Piala Dunia U17 menjadi salah satu tim dengan penampilan yang impresif. Hamidou Makalou jadi pemain yang disorot karena performanya yang mencuat.

Makalou terpilih menjadi pemain terbaik dari kemenangan 5-1 yang diraih Mali atas Kanada dalam laga terakhir Grup B. Ia tercatat mencetak satu gol, satu assist, dan satu operan kunci.

Sorotan terhadap Makalou tak lepas dari fakta bahwa ia memiliki tinggi badan ‘hanya’ 164 sentimeter. Gelandang 17 tahun itu pun menjadi pemain terpendek di antara tim-tim yang lolos babak 16 besar.

Terlepas dari ukuran tubuhnya yang terbilang mungil, Makalou sama sekali tidak berkecl hati. Justru, pemain klub Guidars tersebut menegaskan bahwa ukuran tubuhnya bisa menjadi senjata ampuh di atas lapangan.

“Dalam sepak bola, ukuran (tubuh) tidak menjadi masalah,” ujar Makalou dalam wawancara dengan FIFA di Surabaya.

“Ada banyak pemain bintang yang tidak tinggi tetapi berhasil mencapai puncak. Sepak bola bukanlah soal ukuran, saya dapat meyakinkan Anda tentang hal itu.”

“Secara individu, saya pikir saya melakukan pekerjaan dengan baik secara fisik dan teknis, serta secara taktis dan mental.” tambahnya.

Mali berhasil lolos ke babak 16 besar dengan predikat sebagai runner-up Grup B. Di babak penyisihan grup, Mali dua kali meraih kemenangan, masing-masing atas Uzbekistan dan Kanada serta sekali kalah dari Spanyol.

Di babak 16 besar, Mali dijadwalkan bakal menghadapi Meksiko di Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Selasa (21/11/2023) sore nanti. Makalou pun optimis menyambut laga ini, bahkan ia merasa yakin timnya bisa terus melaju hingga menjadi juara.

“Saya yakin kami akan memenangkan trofi. Itu sebabnya kami datang ke sini. Saya percaya pada rekan satu tim saya, saya yakin kami bisa melakukannya dan kami akan melakukannya, Insyaallah.” pungkasnya.

Jika berhasil lolos ke perempat final, Mali akan bertemu dengan pemenang dari laga 16 besar lainnya yang mempertemukan Maroko vs Iran.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts