Peternak Lele Asal Jombang Sangat Bahagia Usai Anaknya Mentas Di Piala Dunia U17 2023

ZQSCORE.NEWS – Keluarga asal Kabupaten Jombang, Riski Afrisal bangga karena melihat perjuangan indonesia U17 dalam ajang Piala Dunia U17 2023.

Piala Dunia U-17 sendiri akan dibuka secara resmi di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Jumat, 10 November 2023. Ini akan menjadi perhelatan bersejarah yang digelar di Indonesia. 

Diantara kebahagiaan itu terpancar dari Solihan (58 tahun) dan Nur Hidayat (53 tahun) orangtua dari Riski Afrisal. Pasangan suami istri ini sedang menyiapkan atribut Indonesia U-17 untuk memberikan dukungan pada tim dan Riski secara khusus.

Mereka berdua akan berangkat ke Surabaya untuk memberi dukungan langsung. Apalagi, dia juga menahan rindu pada Afrisal karena lama tidak bertemu selama masa persiapan Piala Dunia U-17. 

“Lagi persiapan untuk menonton Timnas Garuda U-17 Piala Dunia di Stadion GBT. Kemarin itu ada informasi dari anak saya yang juga melihat di HP itu kan memang kualifikasinya itu lama sekali, jadi kurang lebih satu mingguan,” kata Solihan. 

Solihan mengatakan, komunikasi terakhir dia dengan Afrisal adalah kemarin malam melalui sambungan seluler. Saat itu, Afrisal meminta doa restu dari ibunya, agar pertandingan malam nanti berlangsung lancar dan Indonesia keluar sebagai pemenang. 

Solihan menjelaskan, bahwa untuk menjadi pemain Indonesia, perjuangan Afrisal tidaklah mudah. Meski sejak kecil Afrisal menggemari sepakbola.

“Kalau saya lihat perjuangannya memang saya akui sejak kecil ingin menjadi pemain yang terbaik. Jadi dia memang pekerja keras dan ia selalu minta doa dan restu kedua orang tua, itu motivasi nya,” tutur peternak lele itu.

Meski Solihan seorang peternak lele. Dia ingin Afrisal bisa menjadi pesepakbola sukses. Sebagai orangtua dia ingin Afrisal bisa mengejar cita-citanya menjadi pemain andalan Timnas Indonesia.

“Saya setiap harinya hanya ternak lele saja. Kalau harapan orang tua ya ingin anak saya itu menjadi pemain yang terbaik dan bisa memberi motivasi kepada nanti adik-adik nya,” ujarnya.

Nur Hidayati ibu dari Riski Afrisal menceritakan, perjuangan keluarga dalam mendukung hobi anaknya bermain sepakbola, tidaklah mudah. Ia mengaku kerap kali, gali lubang tutup lubang untuk memenuhi kebutuhan sarana sepakbola anaknya sebelum menjadi seorang pemain seperti saat ini.

“Ya kalau tidak punya uang dulu pinjam sama tetangga atau saudara, nanti anaknya minta gini apa sepatu gitu. Bilangnya biasanya bu sepatuku maem suket (jebol), habis itu saya pinjam ke adik itu, pinjam uang untuk beli sepatu gitu,” tutur Hidayati.

Hidayati pun berharap dalam laga perdana nanti malam, Afrisal bisa menampilkan permainan terbaik sepakbolanya, dan memenangi pertandingan. Karena warga di sekitar rumahnya bakal nonton bareng (nobar) pertandingan Piala Dunia U-17.

“Semoga lancar dan sukses. Warga di sini nanti nobar bersama-sama tetangga, teman-teman dan keluarga,” kata Hidayati.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts