Piala Dunia U-17 2023 Bawa Inggris Menang Dramatis

ZQSCORE.NEWS – . Timnas Inggris meraih kemenangan 2-1 atas Iran dalam laga Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Selasa malam (14/11/2023). Pertandingan ini berlangsung seru dan dramatis.

Timnas U-17 Iran pada babak pertama berhasil memimpin terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Abolfazl Zamani pada menit ke-31, sampai babak pertama usai.

Namun pada babak kedua, Inggris berhasil menyamakan kedudukan memnjadi 1-1 melalui gol yang disematkan ke gawang Iran oleh Reizz Alexandre Russel-Denny pada menit ke-63.

Pada menit terakhir Joel Ndala membalikkan keadaan yang membawa Inggris menang 2-1 pada menit ke 90.

Saat merayakan gol, pemain depan Manchester City ini berlari dan merentangkan tangan.
Begitu pula kedua kaki merentang. Dia mencontoh selebrasi Jude Bellingham, pemain timnas Inggris yang bermain di Real Madrid.

Doc. LOC WCU17/BRY

“Ya, dia pemain yang sangat berpengaruh dan sudah memberikan pengaruh di sepak bola,” ujar Joel Ndala

“Kami tahu laga ini akan berjalan keras. Mereka [Iran] bermain fisik, terus menendang bola ke belakang [area pertahanan Inggris]. Jadi kami berusaha keras menghadapinya,” kata Ndala.

Dengan begitu, tim berjulukan The Young Lions berhasil memimpin puncak klasemen sementara Grup C Piala Dunia U-17 2023

Lebih lanjut, setelah kemenangan atas Iran ini, Inggris akan berhadapan dengan juara bertahan Brasil.

Laga antara Inggris vs Brasil ini akan menjadi pertandingan pamungkas  siapa yang akan menjadi juara Grup C Piala Dunia U-17 2023.

Untuk itu, setelah meraih kemenangan beruntun dan mengumpulkan enam poin, Ndala bertekad menjaga konsistensi agar bisa meraih kemenangan lagi nantinya.

“Ya, kami harus tetap melakukan tugas dengan baik walaupun sudah mengemas enam poin,” tutur Ndala.

“Kami tidak akan menurunkan tempo, kami tim yang unggul saat ini, dan kami tetap harus meraih kemenangan saat menghadapi Brasil nanti,” pungkasnya.

(foto: Doc. LOC WCU17/BRY)

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts