pssi buka Peluang Naturalisasi Chow-Yun Damanik untuk Timnas Indonesia Setelah Piala Dunia U-17 2023

 ZQSCORE.NEWS – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, membuka peluang untuk menaturalisasi Chow Yun-Damanik untuk Timnas Indonesia setelah Piala Dunia U-17 2023.

Chow Yun-Damanik gagal membela timnas U-17 di Piala Dunia U-17 2023 karena tidak mempunyai paspor Indonesia.

Chow-Yun Damanik adalah gelandang FC Lausanne-Sport U-17 di Swiss. Dia lahir di Yverdon-les-bains, Swiss, pada 24 Agustus 2007.

Ibu Chow-Yun Damanik dulunya adalah Warga Negara Indonesia (WNI) sebelum berganti kewarganegaraan menjadi Swiss. Sementara, ayahnya berasal dari Pantai Gading.

Jika ibu Chow-Yun Damanik melepas kewarganegaraan Indonesia setelah anaknya lahir, maka Chow-Yun dapat dibantu mendapatkan paspor Indonesia.

Masalahnya, PSSI tidak kunjung mendapatkan dokumen terkait kapan ibu Chow-Yun Damanik menanggalkan paspor Indonesianya untuk menjadi warga negara Swiss.

“Kalau tidak bisa sekarang, nanti kan bisa. Kami sudah mempunyai databasenya,” ujar Arya terkait Chow-Yun Damanik.

Chow-Yun Damanik masih berusia 16 tahun. Masa depannya masih panjang. “Mudah-mudahan nanti ketika mulai masuk usia senior, sudah bisa kami naturalisasi,” imbuh Arya.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, sebenarnya sudah kadung kepincut dengan Chow-Yun Damanik. “Padahal kami butuh banget, dia bagus sekali,” ungkap Bima Sakti.

Chow-Yun Damanik sempat bergabung dengan Timnas Indonesia U-17 dalam pemusatan latihan di Jerman, namun tidak ikut ketika kembali ke Jakarta

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts