Tiba Di Indonesia, Amerika Serikat Bawa 3 Wonderkid Mautnya

ZQSCORE.NEWS – Amerika Serikat menjadi negara pertama yang mendarat di Indonesia untuk mengikuti ajang Piala Dunia U17 2023. Turnamen bergengsi ini akan segera dimulai, tepatnya pada Jumat (10/11/2023).

Amerika Serikat tergabung di grup E dengan negara-negara kuat seperti Prancis, Korea Selatan dan Burkina Faso. Untuk mematangkan persiapan, tim besutan Gonzalo Segares memillih Bali menjadi tempat TC.

Mereka bakal menjalani persiapan dengan belatih di Bali United Training Center. Dengan begitu, timnas U-17 Amerika Serikat ini bakal menjalani latihan selama di Bali menggunakan fasilitas Bali United.

Seperti diketahui, Bali United Training Center berada di Kabupaten Gianyar, Bali, yang dinilai memiliki fasilitas berstandar FIFA.

Timnas U-17 Amerika Serikat ini nantinya bakal menjalani penyisihan Grup dengan tampil di Jakarta International Stadium (JIS).

Untuk itu, setelah menjalani persiapan selama di Bali nantinya pasti mereka akan pindah ke Jakarta. Dari Pelatih Gonzalo Segares total membawa 21 pemain terbaik untuk memperkuat timnas Amerika Serikat U-17.

Termasuk tiga wonderkid sensasional yang jadi andalan nanti di Piala Dunia U-17 2023. Siapa saja mereka? Berikut coba ulasannya:

1.Keyrol Figueroa

Pertama ada Keyrol Figueroa. Pemain kelahiran 31 Agustus 2006 ini merupakan pesepakbola berdarah campuran antara Amerika Serikat dan Honduras. Tetapi ia memilih Negeri Paman Sam untuk status kewarganegaraanya.

Keyrol Figueroa memulai karier sepak bolanya saat menimba ilmu di tim lokal, akademi Dallas FC tetapi ia memutuskan untuk pindah ke Inggris, bergabung dengan tim muda Liverpool pada 2018.

Berawal dari tim akademi, Keyrol Figueroa naik level membela tim U-18 Liverpool pada 2022 hingga saat ini. Berposisi sebagai penyerang, ia telah tampil dalam 1 pertandingan di Premier League U-18 musim ini.

2.Aiden Harangi

Kemudian ada Aiden Harangi. Pemain kelahiran 8 Februari 2006 ini adalah pesepakbola yang memiliki dua kewarganegaraan yaitu Amerika Serikat dan Hungaria. Ia pernah membela timnas Hungaria di level kelompok umur U-16 dan U-17. Dengan total catatan 5 penampilan. 

Meski lahir di Amerika Serikat, Aiden Harangi ternyata besar di Jerman. Ia memulai karier sepak bolanya saat menimba ilmu di tim lokal, Neuenheim Jdg, lalu pindah ke akademi Eintracht Frankfurt pada 2018.

Kemampuan Aiden Harangi membuat dirinya naik level dan dipromosikan ke tim U-17, U-18 hingga kini bermain di tim U-19. Pemain berposisi sebagai bek kiri itu telah tampil dalam 10 pertandingan dan mencetak 1 gol serta 2 assist di Bundesliga U-18.

3.Santiago Morales

Terakhir ada Santiago Morales. Berbeda dari dua nama sebelumnya, pemain kelahiran Santa Cruz, Spanyol, ini adalah wonderkid didikan tim lokal, Inter Miami.

Di usianya yang masih muda yaitu berusia 16 tahun, Santiago Morales dipercaya oleh pelatih Inter Miami, Gerardo Martino untuk bermain di tim utama musim ini.

Artinya, Santiago Morales sudah bermain bareng mantan bintang top Eropa seperti Lionel Messi, Jordi Alba dan Sergio Busquets.

Yang lebih sensasionalnya, Santiago Morales ternyata sudah mencatatkan 13 pertandingan dan mencetak 2 gol serta 1 assist untuk Inter Miami musim ini.

Jam terbang yang tinggi dan bermain dengan Messi, bisa jadi modal berharga untuk pemain berposisi sebagai gelandang serang ini membantu Amerika Serikat berjaya di Piala Dunia U-17 2023.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts