Timnas Senegal Lawan Akademi Persib Jelang Piala Dunia U17 2023

ZQSCORE.NEWS – Menjelang perhelatan akbar Piala Dunia U17 2023, Timnas Senegal U17 lakukan uji taji dengan menggelar laga uji coba melawan Akademi Persib Bandung.

Laga uji coba ini akan diselenggarakan di Lapangan Sepakbola Nurul Fikri, Lembang, Jawa Barat, Senin (06/11/2023).

Pada pertandingan tersebut, Akademi Persib yang dihuni gabungan pemain Persib U-18 dan U-20, harus mengakui keunggulan Timnas Senegal U17 dengan skor telak 1-5.

Gol tunggal skuad Maung Ngora pada uji coba tersebut, dicetak oleh Prayoga Amirul Mukminin setelah memanfaatkan kelengahan pemain Timnas Senegal U-17 di babak kedua.

Bagi Akademi Persib, uji coba tersebut sangat berharga, pasalnya pemain bisa mendapatkan pengalaman bertanding dengan tim peserta Piala Dunia U-17. Selain itu, skuad Maung Bandung juga bisa membantu Senegal dalam persiapan.

“Kami hanya ingin membantu Timnas Senegal. Kami senang bisa membantu mereka mempersiapkan diri untuk main di Piala Dunia U-17. Jadi, kami bantu mereka sebisa mungkin,” kata pelatih Akademi Persib, Budiman.

“Setelah main di EPA, terlihat pemain masih kelelahan. Tapi yang terpenting di sini, pemain harus bisa ambil pelajaran seperti soal teknik dasar. Karena semua pemain Senegal tadi menerapkan itu dengan sangat baik,” jelasnya.

Lebih lanjut Budiman menuturkan, secara permainan Senegal bermain dengan bagus, sedang anak asuhnya pada laga tersebut mengalami kelelahan. Pasalnya, sebelumnya baru saja bertanding di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023-2024.

Meski demikian, mantan pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta ini, mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan anak asuhnya pada uji coba tersebut dan diharapkan pasukannya bisa memetik pelajaran.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts