Wonderkid Chelsea Kendry Paez Absen di Piala DUnia U17

ZQSCORE.NEWS – Kabar gembira usai wonderkid Chelsea, Kendry Paez dipastikan absen di Timnas Ekuador dalam gelaran Piala Dunia U17 2023.

Indonesia memang tergabung ke dalam Grup A untuk Piala Dunia U-17 2023 bersama Ekuador, Maroko, dan Panama.

Skuad Garuda Muda bakal menghadapi Ekuador dalam pertandingan pertama mereka. Laga tersebut akan berjalan pada Jumat (10/11/23).

Untungnya, media berita Ole melaporkan bahwa Ekuador tidak akan diperkuat oleh dua pemain mereka, yakni Michael Bermudez dan Kendry Paez.

Kendry Paez sendiri merupakan gelandang serang yang saat ini sudah resmi dibeli Chelsea. Namun, ia masih bermain untuk tim Independiente.

Paez baru bisa menginjakkan kaki di Stamford Bridge pada 2025 mendatang, saat ia sudah berumur 18 tahun. Paez saat ini masih berusia 16 tahun.

Ole mengabarkan bahwa absennya wonderkid buah investasi Todd Boehly itu tidak bisa ikut lantaran ia masih sangat dibutuhkan di Independiente.

Dengan absennya dua pemain Ekuador, maka beban Timnas Indonesia berkurang dalam menjalani pertandingan pertama mereka di ajang tersebut tahun ini.

Pelatih Ekuador yang bernama Diago Martinez juga sudah mempersiapkan timnya untuk menghadapi serangan tajam Indonesia.

Ia mengatakan bahwa mereka sudah menganalisis pola permainan Indonesia meski kesulitan untuk mencari info dan data yang diperlukan berdasar laporan Ole.

Pemilik Chelsea yang bernama Todd Boehly sudah melakukan investasi alias membeli pemain muda yang bernama Kendry Paez.

Paez sendiri memiliki posisi natural sebagai gelandang serang. Namun, ia juga bisa ditempatkan di posisi gelandang tengah dan winger kanan.

Saat ini, ia masih membela Independiente. Namun pada 2025, Paez harus merapat ke Chelsea sebagai pemain baru mereka.

Di musim 2022/23, Kendry Paez sudah bermain sebanyak 27 kali di semua ajang dan mencetak 4 gol serta menyumbang 3 assist. Untuk pemain yang masih 16 tahun, Paez sudah punya harga jual 5 juta euro berdasarkan data Transfermarkt.

Melansir dari Lacancha, Kendry Paez memiliki satu kelebihan yang paling menonjol dalam dirinya, yakni dribble.

Paez mengaku bahwa permainannya itu terinspirasi dari bintang Argentina, Lionel Messi, dan Gonzalo Plata dari Ekuador. Beruntung, pemain sehebat Paez tidak akan memperkuat Ekuador saat menghadapi Indonesia di Piala Dunia U-17.

Sehingga, skuad Garuda Muda tetap bisa memiliki peluang untuk meraih tiga poin di laga pertama mereka di Grup A.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts