Absen Hingga November, Perebutan Gelar Tunggal Putri Kian Terbuka

ZQSCORE.NEWS – Pebulu tangkis tunggal putri asal Korea Selatan, An Se-young, dipastikan absen dalam rangkaian turnamen dalam kompetisi BWF World Tour 2023.

Peraih medali emas Asian Games 2022, Hangzhou, China dan Juara Dunia 2023 itu mengalami cedera lutut yang parah dan akan absen hingga pertengahan November.

Turnamen besar yang akan dilewatkan oleh pemain peringkat 1 dunia itu adalah Denmark Open (17-22 Oktober) berturut-turut di Odense dan French Open (24-29 Oktober) di Rennes.

“Se-young perlu menjalani rehabilitasi selama lima hingga enam minggu setelah mengalami cedera tendon patela kanannya (tendon yang menghubungkan bagian bawah tempurung lutut (patela) ke bagian atas tulang kering (tibia),” kata Asosiasi Bulu Tangkis Korea di situs web The Star.

An Se-young juga sepertinya tidak akan mengambil resiko dengan bermain di rumah sendiri pada Korean Masters 2023 (7-12 November) di Gwangju. Pemain berusia 21 tahun ini berpeluang kembali tampil pada China Masters (21-26 November) di Shenzen.

An menutup tahun yang fantastis dengan medali emas Asian Games 2022 setelah mengalahkan favorit tuan rumah dan juara bertahan Olimpiade Chen Yu Fei pada final di Hangzhou, 7 Oktober,

An memang pantas mendapatkan waktu istirahat setelah mencatatkan tahun yang luar biasa sejauh ini. Ia juga menundukkan Chen untuk membantu Korea Selatan meraih gelar juara beregu putri.

An memastikan membawa pulang medali emas keduanya dari Asian Games 2022 setelah menang melalui rubber game, 21-18, 17-21, 21-8.

“Meskipun saya memenangi gim pertama, lutut saya sudah terasa sakit. Untuk gim kedua, pelatih saya mengatakan kepada saya untuk tidak bergerak terlalu banyak,” kata An Se-young dilansir dari Olympics.com.

“Tetapi, itu memberi saya waktu untuk pulih dari rasa sakit yang paling parah.”

“Pada gim ketiga, saya tahu saya bisa melakukannya dan terus menyerang lawan saya,” pungkas An Se-young.

Sebelumnya, pebulu tangkis 21 tahun itu melangkah menuju Asian Games 2022 dengan mengamankan total sembilan gelar yang mengesankan.

Gelar-gelar tersebut adalah China Open 2023, Japan Open 2023, Korea Open 2023, Singapore Open 2023, Thailand Open 2023, dan India Open 2023.

Selain itu, An juga merengkuh gelar pada Indonesia Masters 2023, Kejuaraan Dunia 2023, dan All England Open 2023 dari 13 turnamen yang dia ikuti hingga September tahun ini.

Dia juga menjadi runner-up pada Malaysia Open, German Open, dan Kejuaraan Asia 2023.

Absennya An di Denmark dan Prancis kemungkinan besar akan membuat kedua kompetisi terbuka lebar dengan hadirnya juara baru.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts