Asia Junior Championship 2024 : Pebulutangkis Muda China, Zhang Zhi Jie, Meninggal Dunia

ZQSCORE.NEWS – Dunia bulutangkis tengah diliputi duka mendalam setelah pebulutangkis muda China, Zhang Zhi Jie, meninggal dunia. Zhi Jie, yang merupakan pemain tunggal putra dari tim Negeri Tirai Bambu, pingsan saat bertanding di Asia Junior Championship (AJC) 2024 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, pada Minggu (30/6).

Insiden tragis ini terjadi ketika Zhang Zhi Jie sedang berhadapan dengan Kazuma Kawano dari Jepang. Tiba-tiba, Zhi Jie kolaps dan pingsan di lapangan. Pertolongan medis segera diberikan, namun sayangnya, nyawanya tidak tertolong meskipun telah dibawa ke rumah sakit.

Zhi Jie sedang memainkan pertandingan penyisihan grup melawan Kazuma Kawano ketika ia tiba-tiba pingsan. Tim medis turnamen dan dokter segera memberikan perawatan darurat di lapangan. Dalam waktu kurang dari dua menit, Zhi Jie dibawa dengan ambulans siaga menuju rumah sakit terdekat. Namun, pada pukul 23.20 waktu setempat, Zhi Jie dinyatakan meninggal dunia.

“Zhang Zhi Jie dari China, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin,” demikian pernyataan bersama yang dikeluarkan oleh Badminton Asia dan PBSI.

Badminton Asia dan PBSI menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian Zhang Zhi Jie. Dalam pernyataan resmi mereka, kedua organisasi tersebut menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Zhang, orang tua, dan Asosiasi Bulutangkis China (CBA).

“Badminton Asia, PBSI dan Panitia Penyelenggara turut berduka cita dan menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada orang tua Zhang, keluarga dan Asosiasi Bulutangkis China (CBA). Dunia bulutangkis kehilangan pemain berbakat,” lanjut pernyataan resmi tersebut.

Asia Junior Championship (AJC) 2024 yang diselenggarakan di Yogyakarta berlangsung sejak 28 Juni hingga 7 Juli mendatang. Pertandingan kategori beregu dipertandingkan terlebih dahulu hingga 2 Juli, diikuti oleh pertandingan kategori perorangan.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts