Indonesia Open 2024: Kalah Di 8 Besar, Dejan/Gloria Kecewa

ZQSCORE.NEWS – Hasil kurang memuaskan didapatkan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Indonesia Open 2024. Langkah mereka terhenti oleh Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dua gim langsung.

Tampil di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/6), ganda campuran ranking 18 dunia itu tersingkir saat meladeni pasangan Thailand di perempatfinal turnamen bulutangkis Super 1000 Indonesia Open dengan skor 16-21, 17-21.

Seusai bertanding, Dejan/Glo mengaku kesulitan menembus pertahanan Dechapol/Sapsiree. Seharusnya juara Vietnam Open 2022 itu lebih sabar untuk membongkar pertahanan lawan. Namun, mereka gagal mengatasi kondisi tersebut.

“Kami menghadapi lawan yang bermain cukup alot. Pertahanan lawan sulit ditembus dan memang mereka memiliki keunggulan itu. Hal tersebut akan kami perhatikan lagi jika berhadapan menghadapi lawan seperti itu dengan bermain lebih sabar dan menahan,” ujar Dejan dalam keterangannya.

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah (kiri) dan Gloria Emanuelle Widjaja (kanan) mengembalikan kok ke arah lawannya. Foto: Antara.news

Dengan hasil ini, maka Dejan/Gloria tercatat sudah tiga kali kalah dari pasangan ranking enam dunia. Sebelumnya, mereka sudah dua kali kalah di babak 16 besar Japan Open 2023 dan fase Grup B Sudirman Cup dari Dechapol/Sapsiree.

“Hasil yang tidak memuaskan buat kami karena hasilnya tidak seusai harapan. Mulai dari pola permainan, sampai strategi di lapangan belum sepenuhnya terealisasi,” ujar Gloria.

Setelah tampil di Indonesia Open, Dejan/Glo akan memfokuskan pada turnamen lainnya. Mereka juga punya target lain yaitu tampil di ajang BWF World Tour Finals 2024 mendatang.

Indonesia masih menyisakan tiga wakil di Indonesia Open 2024. Yakni Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putra), Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani (ganda putra) yang akan bermain untuk memperebutkan tiket semifinal.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts