Lee Zii Jia Tersingkir di Babak Awal Japan Open 2024

ZQSCORE.NEWS – Pebulutangkis profesional Lee Zii Jia kalah dari pemain muda Alex Lanier asal Prancis di babak pembukaan turnamen Japan Open World Tour Super 750.

Lee Zii Jia, yang memenangkan medali perunggu di Olimpiade Paris dua minggu lalu, mungkin kelelahan saat kalah dari pemain berusia 19 tahun itu 18-21, 13-21 dalam 40 menit di Yokohama, Selasa (20 Agustus).

Japan Open adalah turnamen pertama Zii Jia sejak memenangkan medali di Paris dan telah dirayakan oleh banyak orang atas keberhasilannya. Lee Zii Jia mengatakan dia tidak dalam kondisi terbaiknya.

“Saya merasa lemah secara fisik selama beberapa hari terakhir sejak kembali dari pertandingan Olimpiade, tetapi melewatkan turnamen bukanlah bagian dari rencana,” kata Zii Jia dalam unggahan di media sosialnya.

“Saya bermain karena saya merasa itu tidak akan membahayakan saya. Saya berusaha sebaik mungkin dan berjuang sepanjang pertandingan, tetapi tubuh saya tidak memungkinkan saya untuk tampil sebaik-baiknya.”

“Saya menantikan istirahat dan pemulihan yang baik sebelum bermain di turnamen berikutnya,” tambah Zii Jia, yang kemungkinan akan bermain di Korea Open dari 27 Agustus-1 September.

Pemain independen lainnya Goh Jin Wei juga tersingkir setelah kalah 18-21, 10-21 dari Wang Zhi Yi dari Tiongkok pada pertandingan putaran pertama tunggal putri.

Hari ini merupakan hari yang campur aduk bagi ganda putra karena Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani dan Choong Hon Jian-Mohd Haikal Nazri lolos melewati rintangan putaran pertama, tetapi Low Hang Yee-Ng Eng Cheong gagal bergabung dengan mereka.

Sze Fei-Izzuddin, yang akan segera menjadi pemain profesional, mengalahkan Kazuki Shibata-Naoki Yamada dari Jepang 21-13, 21-13 untuk melaju ke pertandingan melawan unggulan keempat Fajar Alfian-Rian Ardianto dari Indonesia di babak kedua.

Hon Jian-Haikal melaju ke babak selanjutnya sebelum mengalahkan Bjarne Geiss-Jan Colin Voelker dari Jerman 11-21, 21-11, 21-16. Mereka selanjutnya akan melawan Liu Kuang-heng-Yang Po-han dari Taiwan.

Pasangan Taiwan itu mengalahkan Hang Yee-Eng Cheong 21-13, 21-17.

Di ganda campuran, Tan Kian Meng-Lai Pei Jeng melaju ke babak selanjutnya setelah berjuang keras untuk menang 18-21, 21-17, 21-19 melawan Chiu Hsiang-chieh-Lin Jhih-yun asal Taiwan.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts