Malaysia Melaju ke Perempat Final Piala Thomas 2024!

ZQSCORE.NEWS – Seperti yang diharapkan, skuad Piala Thomas Malaysia meraih kemenangan menentukan atas Aljazair pada pertandingan kedua Grup D yang diadakan di Chengdu, Tiongkok pada hari Minggu, sehingga memastikan tempat di perempat final kejuaraan dua tahunan tersebut.

Pemain tunggal putra Lee Zii Jia hanya membutuhkan waktu 26 menit untuk mengamankan poin pertama Malaysia usai mengalahkan Adel Hamek 21-8, 21-6, sebelum pemain tunggal kedua Cheam June Wei pun dengan nyaman memulangkan Youcef Sabri Medel 21-9, 21-14.

Momentum di Hi-Tech Zone Sports Center Gymnasium berlanjut dengan pasangan ganda putra Choong Hon Jian/Muhammad Haikal yang memastikan poin ketiga Malaysia usai mengalahkan pasangan Sifeddine Larbaoui/Mohamed Abdelaziz Ouchfoun 21-8, 21-3 hanya dalam waktu satu menit. 17 menit.

Di tunggal putra, Justin Hoh mengalahkan Mohamed Abderrahime Belarbi, peringkat 353 dunia, 21-10, 21-14 untuk mengamankan poin keempat bagi tim sebelum Nur Izzuddin yang kali ini berpasangan dengan Soh Wooi Yik memastikan kemenangan 5-0 bagi tim dengan mengalahkan Koceila Mammeri/Youcef Sabri Medel 21-13, 21-9.

Skuat nasional Piala Thomas dijadwalkan mengakhiri kompetisi penyisihan grup melawan juara 2016, Denmark, pada Selasa, yang akan menjadi laga penentuan juara grup.

Sebagai catatan, pada kampanye dua tahun lalu di Bangkok, Malaysia mengakhiri kompetisi Piala Thomas di babak perempat final setelah kalah dari juara bertahan, India, 2-3.

Sementara itu, tim Piala Uber Malaysia menderita kekalahan 1-4 dari Taiwan pada pertandingan pertama Grup B.

Gol penyeimbang yang diraih ganda putri Go Pei Kee/Teoh Mei Xing gagal mendongkrak motivasi skuad nasional Piala Uber karena menelan kekalahan 1-4 dari Taiwan pada laga pertama Grup B hari ini.

Setelah Goh Jin Wei, peringkat 32 dunia, kalah 19-21, 20-22 dari Tai Tzu Ying dalam waktu 33 menit, meski Taiwan unggul 1-0, tak menyurutkan semangat Go Pei Kee/Teoh Mei. Xing untuk mengumpulkan tim.

Go/Teoh berhasil mengalahkan lawannya peringkat 24 dunia, Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching, dengan kemenangan straight set 21-19, 21-17 sehingga menyamakan skor menjadi 1-1.

“Saya tidak merasakan tekanan apa pun (setelah kekalahan Jin Wei). Ada suara gemuruh, tapi saya bangkit dan berusaha menenangkan diri, fokus hanya melakukan yang terbaik di lapangan,” kata Go Pei Kee.

Sementara itu, rekan ganda Go Pei Kee sekaligus kapten skuad Piala Uber Malaysia, Teoh Mei Xing, menilai gol penyeimbang mereka bisa membantu menjaga motivasi tim.

“Saya pikir ini sangat penting karena semua orang adalah junior dan ini adalah pertama kalinya bagi mereka. Jika lawan unggul 1-0 atau 2-0, mereka akan memasuki lapangan dengan tekanan lebih besar. Jadi kalau kami (dia dan Pei Kee) bisa mendapat satu poin, itu bagus untuk menambah semangat tim,” kata Teoh Mei Xing.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts