Nguyen Thuy Linh, raih Kejutan di German Open 2024, Melangkah ke Final dengan Gemilang

ZQSCORE.NEWSKeberhasilan tunggal putri asal Vietnam, Nguyen Thuy Linh, terus mencuri perhatian di German Open 2024. Dengan penampilan yang brilian, Nguyen Thuy Linh berhasil melangkah ke final setelah mengalahkan beberapa lawan tangguh di ajang BWF World Tour Super 300.

Nguyen Thuy Linh menciptakan kejutan besar di babak perempat final dengan mengalahkan ratu bulu tangkis Thailand, Ratchanok Intanon, yang berstatus unggulan ketiga.
Dengan kekalahan dua gim langsung, Nguyen memastikan dirinya melaju dengan skor 21-13, 21-15.

REUTERS

Tantangan berikutnya datang dari unggulan dua asal Korea Selatan, Kim Ga-eun, di babak semifinal. Meskipun kalah dalam gim pembuka, Nguyen menunjukkan ketangguhan dengan membalikkan keadaan pada dua gim berikutnya, mengamankan kemenangan dengan skor akhir 20-22, 21-8, 21-16.z

Pencapaian ini menambah daftar keberhasilan Nguyen Thuy Linh setelah sebelumnya mencapai final turnamen dengan level tertinggi.
Pemain berusia 27 tahun ini sebelumnya lebih sering mencapai final di level International Challenge, dengan kemenangan tertingginya di Vietnam Open 2023, bertaraf BWF Tour Super 100.

Dalam final German Open 2024, Nguyen Thuy Linh akan menghadapi wakil Denmark, Mia Blichfeldt. Meski memiliki rekor pertemuan yang unggul dengan satu kemenangan, Nguyen harus menghadapi tantangan besar karena pertemuan terakhir mereka terjadi pada Kejuaraan Dunia Junior 2014.

Pertandingan yang berkesan dengan skor 21-16, 17-21, 21-17 ini menjadi tantangan tersendiri untuk Nguyen.

Di sisi lain, Mia Blichfeldt juga tengah mencari gelar pertamanya dalam empat tahun terakhir. Pada tahun lalu, dia meraih perak European Games 2023 dan menjadi runner-up di Swiss Open 2023.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts