Taufik/Clairine Gemilang, Indonesia Bungkam Filipina

ZQSCORE.NEWS – Pasangan Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia memastikan tim beregu campuran Indonesia meraih kemenangan 5-0 atas Filipina pada laga perdana Grup C turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024.

Berlaga di GOR Amongorogo, Yogyakarta, Jumat, Taufik/Clairine yang tampil di partai kelima menang dengan skor 24-22, 21-6 atas ganda campuran Jamal Rahmat Pandi/Mary Destiny Untal.

Dalam pertandingan tersebut, Taufik/Clairine mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga harus bersaing ketat di gim pertama.

Beberapa perubahan strategi dilakukan Taufik/Clairine dengan bermain lebih menekan sehingga akhirnya menang dua gim langsung.

Sukses tersebut membawa Indonesia menyempurnakan kemenangan 5-0 atas Filipina pada laga perdana Grup C turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024.

“Kami bermain kurang nyaman dengan melakukan kesalahan sendiri pada awal gim pertama. Kami kemudian mendapatkan momentum di akhir gim pertama untuk akhirnya menguasai pertandingan pada set kedua,” kata Taufik dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Setelah menang atas wakil Filipina, Taufik/Clairine mengaku harus bermain lebih taktis lagi. Sejak awal laga keduanya tidak boleh membuat kesalahan sendiri agar bisa menjaga momentum kemenangan.

“Kami harus bermain lebih sabar lagi dan tidak terburu-buru. Kami tidak boleh banyak melakukan kesalahan sendiri karena hal itu bisa merugikan. Ke depannya kami harus bisa dan berani untuk mengambil inisiatif penyerangan,” ujar Clairine.

Dengan hasil tersebut Indonesia memastikan kemenangan dengan skor telak 5-0 di laga perdana Grup C BNI Badminton Asia Junior Championships 2024.

Setelah menghadapi Filipina, dijadwalkan tim beregu campuran Indonesia akan melawan Vietnam, Sabtu (29/6) mulai pukul 09.00 WIB.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts