Kontroversi Penalti di Monza: Gasly Bela Magnussen

ZQSCORE.NEWS – Pierre Gasly meminta pengawas Grand Prix Italia untuk membatalkan larangan satu balapan Formula 1 Kevin Magnussen setelah insiden mereka menyebabkan pebalap Denmark itu mencapai poin penalti maksimum pada lisensi supernya.

Keduanya melakukan sedikit kontak setelah memasuki Variante della Roggia secara berdampingan, yang menyebabkan tidak ada pembalap yang masuk tikungan.

Magnussen kemudian menyalip Gasly saat melaju ke posisi kesembilan di bendera, yang menjadi posisi kesepuluh setelah penalti 10 detik diterapkan karena keterlibatannya dalam insiden tersebut.

Magnussen kemudian menerapkan dua poin penalti pada lisensi supernya, yang membuatnya naik ke 12 poin yang diperlukan untuk memicu larangan balapan – dia telah mengumpulkan 10 poin di awal musim ini.

Gasly merasa bahwa kontak terakhir itu “tidak ada apa-apanya” dan “sedikit roda ke roda”. Ia menambahkan bahwa ia akan dengan senang hati mengunjungi pengawas dan mendorong mereka untuk membatalkan keputusan atas nama Magnussen.

“Sejujurnya, ini bukan apa-apa. Sepanjang sore kami sangat lambat. Kami benar-benar harus mengatasinya karena saya benar-benar yakin kami akan memiliki lebih banyak potensi dalam balapan dan itu jauh lebih sulit,” kata Pierre Gasly.

“Seseorang memberi tahu saya bahwa ia mendapat penalti 10 detik. Saya agak terkejut karenanya karena ia mencoba, tetapi itu sedikit terjadi dalam balapan yang menegangkan dan pada akhirnya saya benar-benar tidak kehilangan waktu. Saya agak terkejut.”

“Saya berharap entah bagaimana mereka dapat membatalkannya karena itu pasti tidak adil. Saya akan dengan senang hati melakukannya [menjamin Magnussen di hadapan pengawas balapan] – saya akan melihat apa yang dapat saya lakukan. Itu akan terasa sangat tidak adil untuk insiden itu.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts