Tsunoda di Ujung Tanduk: Haruskah Tinggalkan Red Bull?

ZQSCORE.NEWS – Mantan juara dunia F1 1996 Damon Hill mendesak Yuki Tsunoda untuk “menelepon” Aston Martin jika ia terus diabaikan oleh Red Bull.

Meskipun mengungguli Daniel Ricciardo di setiap metrik sejauh ini pada tahun 2024, Red Bull tidak mempertimbangkan Tsunoda sebagai opsi untuk tim senior.

Ricciardo dan Liam Lawson dianggap sebagai kandidat terdepan untuk menggantikan Perez – jika Red Bull ingin melakukan perubahan.

Namun, minggu lalu, Red Bull mengonfirmasi bahwa Perez akan tetap di kursi karena ia ingin menemukan kembali performanya di trek yang biasanya ia kuasai dengan baik seperti Baku dan Singapura.

Berbicara di podcast F1 Nation, Hill mengatakan Tsunoda harus mempertimbangkan Aston Martin mengingat pintu di Red Bull tampaknya tertutup.

“Jika saya jadi Yuki Tsunoda, saya akan menelepon Aston Martin karena dia orang Jepang dan mereka akan mendatangkan Honda,” kata Hill.

Hill juga menyarankan bahwa Max Verstappen kemungkinan lebih suka memiliki Ricciardo sebagai rekan setim mengingat hubungan dekat keduanya.

Setelah Grand Prix Belgia, mereka difoto bersama-sama di dalam helikopter saat meninggalkan sirkuit. Beberapa penggemar mengira itu adalah ‘peluncuran lunak’ untuk kembali menjadi rekan satu tim – tetapi itu kemudian dibantah oleh Red Bull.

“Dia benar saat mengatakan bahwa saya tidak dapat memahaminya dan itu tidak masuk akal.. Ketika Anda melihat foto-foto Max meninggalkan sirkuit dengan helikopter bersama Daniel Ricciardo, dan semuanya tersenyum. Anda merasakan Danny Ric dan Max. Max akan cukup senang dengan Danny Ric sebagai rekan satu tim,” katanya.

“Jika kekuatannya di tim itu sedemikian rupa sehingga dia hampir dapat memengaruhi keputusan itu, maka saya pikir tekanan untuk memasukkan Danny ke sana semakin besar. Mereka telah memberinya kesempatan kedua dengan mendorongnya. Penampilannya semakin kuat. Tidak diragukan lagi.”

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts