Kemenpora Lanjutkan Dukungan Atlet Olimpiade Paris 2024 Melalui Penandatanganan Kerja Sama dengan PB PODSI dan PB PERBAKIN

ZQSCORE.NEWS – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus memperkuat komitmennya dalam mendukung persiapan atlet Indonesia menuju Olimpiade Paris 2024.

Pada Kamis, 29 Februari 2024, dilakukan penandatanganan kerja sama antara Kemenpora dan dua Induk Organisasi Cabang Olahraga (IOCO) utama, yaitu PB PODSI (Dayung) dan PB PERBAKIN (Menembak).

Proses penandatanganan tersebut disaksikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo.
Dalam kesempatan ini, Kemenpora memberikan bantuan dana kepada kedua cabang olahraga tersebut untuk mendukung pemusatan latihan nasional dan persiapan mengikuti kualifikasi olimpiade.

“Hari ini Kemenpora melakukan PKS terkait bantuan pemerintah dengan PB PODSI yang dihadiri oleh Sekjen dan PB PERBAKIN langsung oleh Ketua Umum,” ungkap Menteri Dito Ariotedjo.

“Penandatanganan ini untuk memberikan dukungan kepada cabor yang tengah mengikuti kualifikasi ke Olimpiade 2024 Paris,” tambahnya.

Bantuan dana yang diberikan adalah sebesar Rp 13.922.468.400 untuk PB PODSI (Dayung) dan Rp 5.911.385.000 untuk PB PERBAKIN (Menembak).

Dengan adanya dukungan ini, diharapkan para atlet akan dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan optimal untuk meraih prestasi terbaik di ajang Olimpiade nanti.

“Saya harap dukungan pemerintah ini bisa bermanfaat untuk cabor agar bisa meloloskan atlet sebanyak mungkin di Olimpiade 2024 Paris nanti,” ujarnya.

Selain itu, Dito Ariotedjo berharap Indonesia dapat mempertahankan prestasi dan bahkan mencapai pencapaian lebih tinggi, termasuk meraih medali emas.

“Saya yakin dukungan yang sudah diberikan Kemenpora kepada cabang olahraga dengan melibatkan sport science dan psikologi olahraga membuat persiapan Olimpiade 2024 ini lebih bagus dan bisa mendorong prestasi lebih baik dari sebelumnya,” tambahnya.

Ketua Umum PB PERBAKIN, Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto, juga menyampaikan komitmennya dalam mengalokasikan bantuan dana tersebut secara maksimal.

“Saya sudah dipercayakan sebagai Ketua Umum, jadi tugas saya untuk memaksimalkan anggaran tersebut. Tugas kita untuk memberikan atlet berlatih tanding sesering mungkin baik di dalam maupun luar negeri,” ungkapnya.

Sebelumnya, 11 cabang olahraga lainnya juga telah mendapatkan dukungan anggaran untuk pelatnas guna meloloskan atletnya ke Olimpiade 2024 Paris.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts